Kanal

Bali United Berikan Tangerang Hawks Kekalahan Beruntun Ketujuh Kalinya

Penulis: Senja Hanan
18 Mei 2024, 22:10 WIB

Bali United Berikan Tangerang Hawks Kekalahan Beruntun Ketujuh Kalinya

Berita Basket IBL: Tangerang Hawks Basketball kembali menelan pil pahit. Bali United Basketball yang mendikte permainan menang dengan 78-74, sekaligus memberikan Hawks kekalahan beruntun ketujuh kalinya.

Bali United unggul 17 angka (57-40) di pertengahan kuarter ketiga. Tetapi keunggulan tersebut bisa diturunkan oleh Hawks. Puncaknya, tim tamu hanya berjarak satu poin saja (68-67) di sisa empat menit setelah three point dari Teddy Apriyana Romadonsyah. Namun Bali United membalasnya dengan lima poin, dari Surliyadin dan Ponsianus Nyoman Indrawan. Sehingga jarak kembali melebar menjadi 73-67.

Keunggulan tersebut dipertahankan Bali United hingga buzzer berbunyi. Kierell Green mencetak double-double denga 20 poin dan 16 rebound untuk kemenangan Bali atas Hawks. Green juga menambahkan tiga assist, tiga steal, dan dua blok.

Pemain senior Ponsianus Nyoman Indrawan memperlihatkan kualitasnya sebagai mantan MVP liga basket Indonesia dengan mencatatkan 13 poin, enam rebound, dan lima assist. Xavier Cannefax menyumbang 11 poin dan tujuh assist. Sedangkan Abraham Renoldi Wenas menyelesaikan laga dengan 10 poin dan lima assist.

Catatan assist Bali  hari ini sangat tinggi dengan 30 assist. Mereka juga mencetak 23 second chance points, dan memanfaatkan 20 turnovers Hawks menjadi 26 poin. Tiga pemain inti Hawks mencetak double digit points, yaitu Morakinyo Williams 19 poin, Steven Green 16 poin, dan Teddy Apriyana Romadonsyah 16 poin.

Williams dan Teddy masing-masing menambahkan sembilan rebound. Dari bangku cadangan, Nick Stover mencetak 11 poin. Hawks sudah kalah tujuh pertandingan berturut-turut, dan belum bisa keluar dari papan bawah klasemen sementara IBL 2024.

Artikel Tag: Bali United Basketball, Tangerang Hawks, IBL

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru