Kanal

Atletico Madrid Alami Kerugian Paling Sedikit Akibat Pandemi Corona

Penulis: Vina Enza
01 Okt 2020, 17:41 WIB

Atletico Madrid jadi klub paling sedikit alami kerugian kala pandemi corona (foto:twitter)

Berita Liga Spanyol: Atletico Madrid menjadi klub yang paling sedikit mengalami kerugian yang diakibatkan pandemi virus corona di La Liga. Los Rojiblancos bahkan telah mengambil langkah besar guna menyeimbangkan neraca keuangan mereka di musim panas ini.

Tim besutan Diego Simeone sukses mengalahkan krisis virus corona dan menjadi klub yang mengalami kerugian di antara 10 klub asal Spanyol lainnya seperti dilansir Marca.

Pandemi virus corona telah mendatangkan kerugian besar di tim-tim seperti Valencia, Barcelona, Real Madrid, Sevilla, Real Betis, Sporting Gijon, Real Zaragoza, Malaga dan Girona.

Kerugian yang dialami oleh tim-tim papan atas La Liga berasal dari penjualan tiket, tiket musiman yang tidak bisa dipenuhi dan pendapatan dari mercandise yang memaksa mereka untuk membatasi aktivitas di bursa transfer musim panas ini.

Sedangkan Atletico Madrid sukses menyeimbangkan neraca mereka dan mematuhi peraturan batas gaji di La Liga yang akan membuat klub berada dalam kondisi keuangan yang sehat saat musim kompetisi berakhir.

Badan sepak bola Spanyol memberlakukan sebuah peraturan yang menyatakan bahwa pihak klub tidak diperbolehkan untuk membelanjakan lebih dari 25 persen pendapatan tahunan mereka.

Sementara klub lain dari liga lainnya berbelanja besar di musim panas ini, tim-tim di La Liga memilih untuk kurang aktif di bursa.

Jika sebuah klub tidak bisa menyeimbangkan neraca keuangan hingga 30 Juni 2021 maka utang mereka akan berpengaruh terhadap batas gaji di musim 2021/22.

Atletico Madrid sendiri secara efektif telah memperbaiki masalah tersebut dengan melepas Santiago Arias, Antonio Adan, dan Alvaro Morata serta merekrut Luis Suarez, Yannick Carrasco dan Ivo Grbic.

Mereka masih memiliki waktu beberapa hari hingga akhir bursa transfer untuk melepas Diego Costa, Hector Herrera, dan Thomas Lemar. Los Rojiblancos bersedia untuk mengurangi beban gaji guna merekrut seorang striker dan seorang gelandang.

Artikel Tag: Atletico Madrid, La Liga, Corona

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru