Kanal

Asisten Pelatih Inggris: Jude Bellingham Adalah Pemain yang Unik

Penulis: Ezi Yulia
08 Des 2022, 01:00 WIB

Jude Bellingham (Foto: BBC)

Berita Piala Dunia: Asisten pelatih Inggris Steve Holland memuji kemampuan unik dari gelandang Borussia Dortmund Jude Bellingham.

Jude Bellingham telah menjadi pusat perhatian selama Piala Dunia 2022 setelah menunjukkan beberapa penampilan mengesankan untuk Inggris sejak babak penyisihan grup hingga babak 16 besar. Gelandang Borussia Dortmund itu pun mendapatkan banyak pujian dari berbagai pihak termasuk dari Steve Holland. Menurut asisten pelatih The Three Lions itu, Bellingham adalah seorang pemain yang unik dan komplit.

"Dia unik. Ketika Anda mengkategorikan pemain yang benar-benar top, saya cukup beruntung bisa mengalami beberapa dari itu dalam delapan tahun di Chelsea, ada atribut fisik, ada atribut teknis," kata Holland.

"Kita telah berbicara tentang Messi dan teknik khusus yang membuat Anda istimewa. Pengalaman saya adalah apa yang membuat seseorang menjadi teratas adalah mentalitas, kepercayaan diri, dorongan, ambisi setiap hari untuk maju dan menjadi kompetitif. Ada yang lain: pemain yang mungkin tidak super berbakat secara fisik atau bahkan super berbakat secara teknis tetapi aspek mentalnya membawa mereka ke tingkat penampilan yang berbeda," lanjutnya.

"Jude memiliki atribut-atribut itu. Telah terjadi evolusi secara fisik selama 12 bulan terakhir. Kami menonton setiap pertandingan yang dia mainkan, baik secara langsung atau melalui rekaman. Kami mengenalnya dengan sangat baik, dan pasti ada evolusi secara fisik karena dia masih berkembang. Itu telah membawanya ke tingkat yang lebih tinggi," tambahnya.

"Hanya ada tiga hal yang dapat Anda lakukan dalam sepak bola: menghentikan gol, membantu membuat gol, mencetak gol. Itulah cara Anda berkontribusi. Jude dapat melakukan semua hal itu. Dan, baru-baru ini, dia mulai mencetak gol, hal yang membuat pemain terbesar menjadi besar. Ini adalah mental juara yang dia tambahkan ke dalam permainannya," pungkasnya.

Artikel Tag: Piala Dunia 2022, Timnas Inggris, Jude Bellingham., Borussia Dortmund

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru