Kanal

Ashleigh Barty Termotivasi Untuk Beraksi Di Australian Open

Penulis: Dian Megane
23 Jan 2021, 17:34 WIB

Ashleigh Barty dalam perjalanan memenangkan gelar Adelaide International 2020

Berita Tenis: Ashleigh Barty telah mendeklarasikan bahwa ia siap mengarungi petualangan untuk memenangkan Australian Open setelah hampir 11 bulan menepi dari dunia tenis.

Tidak seperti mayoritas petenis lain, petenis peringkat 1 dunia hampir melewatkan seluruh musim 2020, bahkan melewatkan peluang untuk mempertahankan gelar French Open karena memprioritaskan kesehatan daripada memenangkan gelar di tengah-tengah pandemi COVID-19.

Namun, petenis berkebangsaan Australia tidak selalu yakin bahwa ia akan bisa mengejar semua ketertinggalan ketika kembalinya ia di dunia tenis sangat diantisipasi di turnamen sebelum Australian Open dimulai pada 8 Februari.

“Saya merasa saya telah mengerjakan semua tugas dan saya merasa pada setiap musimnya kami terus berusaha untuk mengembangkan permainan saya dan semuanya menjadi lebih baik dan lebih baik,” jelas Barty.

“Tentu saya belum melakoni pertandingan kompetitif selama satu musim terakhir, jadi, itu semua akan menantang, tetapi mudah-mudahan musim ini akan menjadi musim yang panjang dan kita tidak harus merasa panik jika kita tidak mendapatkan awal yang sempurna.”

“Kita hanya akan mencoba, memasuki lapangan, melakukan hal yang terbaik yang bisa kita lakukan, dan apa pun yang terjadi akan terjadi. Tetapi, tidak, saya merasa luar biasa. Saya merasa siap untuk beraksi dan saya sudah tidak sabar untuk segera memulainya.”

Musim lalu, juara French Open musim 2019 melaju ke semifinal Australian Open, sehingga menjadikannya petenis putri tuan rumah pertama yang melaju ke semifinal Australian Open sejak Wendy Turnbull pada musim 1984.

Petenis berusia 24 tahun sekali lagi akan menjadi petenis unggulan pertama dan membawa harapan tinggi di Grand Slam yang digelar di rumahnya sendiri. Meski begitu, ia bersikeras bahwa ia tidak merasa tertekan dari pengamat biasa yang mengharapkan dirinya untuk menghidupkan status petenis peringkat 1 dunia.

“Mereka bisa memikirkan apa pun yang mereka sukai. Jika mereka mengharapkan saya untuk memenangkan turnamen, maka itu harapan mereka,” seru Barty.

“Tetapi, harapan saya pastinya bukan itu untuk saat ini. Semuanya tentang melakukan hal yang tepat dari awal, dari pertandingan pertama, dan apakah saya memenangkan pertandingan atau tidak, apakah saya melalui proses yang tepat dan melakukan hal dengan cara yang selalu kami lakukan, saya akan tidur dengan nyenyak pada malam hari apa pun hasilnya.”

“Itu adalah bagian yang benar-benar penting dari bekerja sama dengan semua tim. Setiap orang memainkan peran masing-masing serta kami mencoba dan melakukan hal terbaik dari kemampuan kami pada setiap harinya. Jika itu sudah cukup bagus, maka itu bagus. Dan jika belum cukup bagus, maka itu tidak bagus. Tetapi, itu tidak masalah.”

Bukan untuk kali pertama petenis peringkat 1 dunia kembali ke dunia tenis setelah jeda cukup panjang. Ia pernah menepi dari dunia tenis selama 16 bulan untuk bermain kriket demi memperkuat Brisbane Heat lima tahun yang lalu.

“Itu situasi yang sangat berbeda, tetapi dari sudut pandang profesional, saya juga telah berkembang banyak pada musim lalu,” tutur Barty.

“Meski dari sudut pandang profesional dan karier saya tidak terlalu banyak bermain, saya masih merasa saya siap untuk beraksi. Jadi, tidak ada stress, tidak ada kekhawatiran bagi saya. Saya hanya akan berusaha dan fokus dengan hal yang bisa saya lakukan dengan baik. Saya tahu permainan saya mungkin akan sedikit berkarat dan itu tidak masalah. Tetapi kita akan beraksi dan mencobanya.”

Artikel Tag: Tenis, australian open, Ashleigh barty

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru