Kanal

Arsenal dan Mikel Arteta dalam Pembicaraan Lanjutan untuk Kontrak Baru

Penulis: Fery Andriyansyah
29 Mei 2024, 17:00 WIB

Manajer Arsenal, Mikel Arteta. (Foto: Stuart MacFarlane/Getty Images)

Berita Liga Inggris: Arsenal dikabarkan sedang dalam pembicaraan lanjutan dengan Mikel Arteta mengenai kontrak jangka panjang baru untuk manajer asal Spanyol tersebut di Emirates Stadium.

The Gunners menunjuk Mikel Arteta pada tahun 2019, sebuah langkah yang dianggap berisiko oleh banyak pengamat dan penggemar. Namun, mantan asisten Pep Guardiola di Manchester City itu berhasil menghilangkan keraguan dengan memenangkan Piala FA di musim pertamanya dan membawa Arsenal kembali ke puncak sepak bola Inggris.

Mereka nyaris memenangkan Premier League dalam dua musim terakhir, dengan tim asuhan Arteta finis hanya dua poin di belakang Manchester City pada musim 2023-24, yang mengakhiri musim dengan 91 poin. Menurut Football Insider, Arsenal terus terkesan dengan kinerja Arteta dan sedang dalam pembicaraan lanjutan mengenai kontrak jangka panjang baru.

Kontrak manajer berusia 42 tahun tersebut saat ini akan berakhir pada tahun 2025, dan klub London utara ini ingin menawarkan kontrak baru untuk menghindari potensi minat dari beberapa klub besar Eropa. Arsenal sekali lagi menjadi salah satu tim terbaik di Inggris berkat kerja keras Arteta di klub. The Gunners nyaris memenangkan trofi dalam dua musim terakhir dan arah perkembangan mereka jelas terlihat oleh semua pihak.

Arteta berharap bisa menambah koleksi trofi The Gunners musim depan dan kesepakatan baru untuk manajer berusia 42 tahun tersebut akan memberikan dorongan bagi skuat menjelang musim 2024-25. Kontrak ini menjadi semakin penting mengingat fakta bahwa posisi manajer Manchester City mungkin tersedia musim panas mendatang, dan dengan Arteta yang pernah bekerja di Etihad Stadium, tidak akan mengejutkan jika ia masuk dalam daftar target jika Pep Guardiola pergi.

Artikel Tag: Mikel Arteta, Arsenal

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru