Kanal

Arki Dikania Wisnu Antarkan SM Bungkam Prawira

Penulis: Senja Hanan
21 Jan 2022, 20:32 WIB

Pemain andalan Satria Muda Pertamina Jakarta, Arki Dikania Wisnu. (Images: IBL)

Berita Basket IBL: Mental para pemain Satria Muda Pertamina Jakarta patut mendapatkan acungan jempol. Meski sempat tertinggal 22 poin, tim besutan Youbel Sondakh itu menangkan laga berkat tembakan Arki Dikania Wisnu.

Bertanding di Hall Basket Gelora Bung Karno, Jumat (21/1) malam WIB, Prawira memulai laga ini dengan sangat baik. Arif Hidayat melakukan tembakan tiga angka untuk membawa Prawira memimpin dengan skor 15-10.

Dominasi Prawira berlanjut di kuarter kedua. Tim besutan David Singleton tersebut mampu menambah keunggulan lewat tembakan tiga angka dari Hans Abraham dengan skor 37-28. Tapi, pemain asing andalan Satria Muda, Elijah Foster berhasil mencetak dua angka sehingga timnya berhasil menutup kuarter kedua dengan ketinggalan 30-37.

Abraham Damar Grahita menjadi pelopor kebangkitan Prawira. Dia mencetak 10 poin, termasuk lewat back-to-back three points. Coach Youbel Sondakh akhirnya meminta timeout. Keunggulan tersebut masih belum membuat Prawira tenang.

Karena SM bisa mengejar ketertinggalan kapan saja. SM langsung melakukan penyesuaian. SM mencetak 5 angka untuk menurunkan defisit poin. Dua free throw dari Arki Dikania Wisnu di sisa tiga menit membawa SM mendekat 43-55.

Semenit berselang, Arki membuat three point play sekaligus menurunkan margin jadi 9 angka (46-55). Di sisa satu menit, William Tinsley membuat jarak terpangkas lagi jadi 7 angka (55-48). Tapi Prawira tidak mau menyerah. Mereka bisa kembali unggul 9 angka berkat Yudha Saputera. Prawira menutup kuarter ketiga dengan keunggulan 57-48.

Pada kuarter keempat, Satria Muda perlahan mulai berhasil mengejar ketinggalan. Arki Dikania Wisnu melakukan tembakan dua angka untuk membawa timnya pertama kali memimpin dengan skor 68-66.

Prawira berusaha keras untuk menyamakan kedudukan. Namun, sang juara bertahan mempertahankan keunggulan dan memenangkan pertandingan dengan skor 68-66.

Arki menjadi bintang dengan mencetak 21 poin. Juan Kokodiputra menambah dengan torehan 14 poin. Pemain asing Elijah Foster juga bermain gemilang dengan membuat double-double yakni 13 poin dan 25 rebounds. Dari kubu Prawira, Yudha Saputera menjadi penampil terbaik dengan mencetak 17 poin. Abraham Grahita menambah dengan membuat 14 poin.

Artikel Tag: IBL, Satria Muda Pertamina Jakarta, Prawira Bandung

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru