Kanal

Apriyani/Fadia Mundur di Malaysia Open dan India Open 2024

Penulis: Yusuf Efendi
07 Jan 2024, 07:15 WIB

Apriyani Rahayu Siti Fadia Silva Ramadhanti/[Foto:PBSI]

Berita Badminton : Proses penyembuhan yang belum selesai membuat ganda putri terbaik Indonesia, Apriyani Rahayu / Siti Fadia Silva Ramadhanti memutuskan untuk undur diri dari turnamen bergengsi pembuka musim Malaysia Open World Tour Super 1000 pada pekan depan serta India Open World Tour Super 750 di pekan berikutnya.

Langkah untuk mundur dari dua turnamen awal dilakukan mengingat saat ini Apri belum fit 100 % akibat cedera betis yang Ia alami pada November lalu di final Hylo Open 2023.

Beberapa pekan kemudian Apri tampil di turnamen pamungkas akhir tahun BWF World Tour Finals 2023 pada bulan November. Namun pergerakan Apriyani masih kurang maksimal yang membuat Ia bersama Siti Fadia harus terhenti di babak penyisihan grup.

"Setelah berdiskusi dengan Kabid Binpres dan tim dokter PBSI dalam hal ini adalah Prof Nicolaas (C. Budhiparama), bahwa memang lebih baik memberikan waktu istirahat yang lebih panjang untuk Apriyani dalam proses pemulihan cedera betisnya," ungkap pelatih yang akrab disapa Didi itu, melalui siaran pers Humas PP PBSI, Jumat (5/1) petang WIB.

Tak hanya di Malaysia Open, Apriyani/Fadia juga ditarik dari India Open 2024 di New Delhi dan diprediksi akan comeback di turnamen kandang Indonesia Masters World Tour Super 500 di Istora Senayan Jakarta.

"Jadi saya memutuskan untuk menarik keikutsertaan Apri/Fadia di Malaysia dan India Open 2024 pekan depan," Didi, menambahkan.

Apriyani/Fadia saat ini berada di peringkat 7 dunia dan merupakan wakil terdepan untuk bisa lolos ke Olimpiade Paris 2024 mendatang.

Selain Apriyani/Fadia, ganda putri yang juga berupaya untuk lolos ke kejuaraan bergengsi empat tahunan adalah Febriana Dwipuji Kusuma / Amalia Cahaya Pratiwi yang kini menempati peringkat 18 dunia.

Suatu negara dapat mengirim maksimal dua pasangan sektor ganda jika keduanya berada di delapan besar klasemen Race to Paris 2024.

Artikel Tag: apriyani rahayu, Siti Fadia Silva Ramadhanti, Malaysia Open 2024

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru