Kanal

Anthony Davis Terkesan dengan Victor Wembanyama

Penulis: Senja Hanan
16 Jun 2024, 09:17 WIB

Anthony Davis Terkesan dengan Victor Wembanyama

Berita Basket NBA: Salah satu alur cerita terbesar musim lalu adalah pendatang baru San Antonio Spurs Victor Wembanyama dan bagaimana permainannya akan diterjemahkan ke dalam NBA. Namun, dia tidak mengalami masalah dalam menyesuaikan diri dan memberikan banyak masalah kepada lawannya sepanjang musim, bahkan bintang Los Angeles Lakers, Anthony Davis.

Berdiri di ketinggian 7'4″ dengan lebar sayap 8 kaki, Wembanyama dengan cepat menjadi pelindung pelek elit tetapi perlu terus membangun kekuatannya untuk bersaing dengan pusat fisik. Dalam pertandingan pertama mereka melawan satu sama lain pada 14 Desember, Davis kehilangan 37 poin, 10 rebound dan empat steal sementara Wembanyama membalas dengan 30 poin, 13 rebound, tiga steal dan enam blok.

Melakukan hal itu melawan pemain Tim Utama All-Defensive di Davis akan membuat rookie tersebut membangun kepercayaan diri lebih besar menjelang musim keduanya. Dia mendapatkan rasa hormat dari Davis ketika bintang Lakers menyebut Wembanyama sebagai salah satu pemain yang paling sulit dijaga tahun ini, melalui podcast Join the Lobby:

“Saya memberimu satu yang terbaru, Wemby. Dia sangat menyukainya. Anda lihat di luar negeri, saya tidak ingin mengatakan bahwa kompetisinya tidak seperti liga, hal-hal yang dia lakukan dan kemudian dia masih kecil, jadi orang-orang berkata, 'Oh, dia tidak akan melakukan itu di liga, dia terlalu kecil.' Saya ingat memainkannya pertama kali di San Antonio dan kami sedang melakukannya. Saya pikir dia akhirnya memiliki sekitar 30 dan saya memiliki sekitar 40, kami akan melakukannya," kata Anthony Davis.

"Usai pertandingan, kami akan menang, saya ingat, saya lupa siapa yang melakukan siaran. Tapi, saya melihat mereka di siaran, di meja dan saya berpikir, 'Ya, dia seperti itu.' Maksud saya, dia benar-benar seperti itu dan kemudian seperti ketika mereka datang dan kemudian pergelangan kaki saya terkilir dan absen pada pertandingan berikutnya, itu adalah pertandingan berturut-turut di San Antonio. Kemudian ketika mereka datang ke L.A. dan melawan kami, saya pikir dia mendapatkan 12 poin pertama San Antonio atau semacamnya. Dia seperti 7'3″, 7'4″ atau semacamnya, bisa menangani, bisa menembaknya. Begitu dia tumbuh dalam tubuhnya dan menjadi lebih kuat, itu akan menjadi masalah dan Chet [Holmgren] juga seperti itu. Tapi, Wemby, dia memang seperti itu.”

Artikel Tag: Victor Wembanyama, Anthony davis, NBA

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru