Kanal

Anthony Davis Mungkin Bisa Kembali Bermain di Akhir Januari

Penulis: Viggo Tristan
15 Jan 2022, 14:38 WIB

Anthony Davis berpotensi comeback di akhir Bulan Januari. (Gambar: The Athletic)

Berita Basket NBA : Pebasket Los Angeles Lakers yaitu Anthony Davis diprediksi sudah bisa bermain lagi di akhir Bulan Januari mendatang. Davis belakangan sudah bisa menjalani latihan dengan porsi terbatas.

Anthony Davis sendiri mengalami cedera MCL pada lututnya di tanggal 17 Desember lalu. Menurut prediksi tim dokter, Davis butuh waktu sekitar satu bulan untuk proses pemulihan. Dengan waktu sebulan yang sudah berjalan, kini banyak pertanyaan muncul kapan Davis bisa kembali bermain. Tim kepelatihan Los Angeles Lakers sejauh ini belum memberi update resmi terkait kondisi Davis.

Namun ada rumor bahwa sang pemain sudah bisa bermain di akhir Bulan Januari. Jika kondisi lututnya sudah bagus dan ia tidak merasa sakit lagi, tentunya Davis bakal langsung dimainkan kembali.

Kehadiran Davis tentunya sangat diperlukan untuk membantu performa Lakers supaya meningkat. Saat ini, tim asuhan Frank Vogel itu masih tertahan di peringkat tujuh klasemen sementara konferensi barat dengan rekor 21 kali menang dan 21 kali kalah. Statistik itu memang tidak sepenuhnya jelek, tetapi jauh dari kata memuaskan. Lakers juga kerap kali kalah dari tim yang posisinya berada di bawah mereka.

Untuk bisa mengamankan satu tempat di babak playoff NBA, minimal Lakers harus finish di peringkat enam klasemen akhir. Jika mereka finish di peringkat tujuh atau delapan, mereka harus bertarung melalui play-in tournament seperti musim lalu. LeBron James dan kawan-kawan tentunya tidak mau hal itu terjadi lagi.

Artikel Tag: Anthony davis, los Angeles lakers, NBA

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru