Kanal

Antar Fiorentina ke Liga Konferensi, Vincenzo Italiano Belum Tentu Bertahan

Penulis: Rei Darius
23 Mei 2022, 02:00 WIB

Vincenzo Italiano (Image: Getty)

Berita Liga Italia: Pelatih Vincenzo Italiano belum bisa menjamin bahwa masa depannya akan tetap bersama Fiorentina, terlepas dari keberhasilannya meraih tiket ke Liga Konferensi Eropa.

La Viola memenangkan persaingan dengan Atalanta untuk tampil di kasta ketiga kompetisi sepak bola Eropa berkat kemenangan 2-0 atas Juventus di Stadio Artemio Franchi pada pekan penutup Serie A, Minggu (22/5) dini hari tadi WIB.

Mereka finis di posisi ketujuh klasemen akhir dengan raihan 62 poin dari 38 pertandingan, unggul tiga poin dari Atalanta yang menutup musim dengan kekalahan 0-1 dari Empoli.

Vincenzo Italiano sukses mengantarkan Fiorentina kembali ke kompetisi Eropa untuk pertama kalinya sejak musim 2016/2017.

"Beberapa pertandingan terakhir tidak berjalan dengan positif, jadi kami tahu bahwa kami tidak boleh berbuat salah hari ini," kata Italiano seusai laga kepada Sky Sport Italia.

"Saya memberi selamat kepada anak-anak dan seluruh Florence atas cara mereka mendukung kami di sepanjang musim ini."

Italiano mengambil alih Fiorentina yang pada awal musim ini setelah bertarung di dekat zona degradasi pada musim lalu, dan prestasinya pada musim ini telah membuat namanya kerap dikaitkan dengan klub-klub top.

Ada klausul rilis dalam kontraknya dan sang pelatih berusia 44 tahun mengaku perlu membahas masa depannya lagi dengan manajemen dalam waktu dekat.

"Memang itulah yang benar, kami menunggu hingga musim ini berakhir untuk membahas ini dan kami akan bertemu dalam beberapa hari ke depan. Itu memerlukan dua pihak untuk membentuk suatu pernikahan," tambah sang allenatore.

"Kami akan kehilangan sejumlah pemain yang ada di sini karena pinjaman atau yang kontraknya akan segera habis. Mereka perlu diganti. Kami harus membawa pemain berkualitas agar bisa berkembang dan tidak bergerak ke arah yang salah."

Artikel Tag: Vincenzo Italiano, Fiorentina

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru