Kanal

Andre Onana: Saya Salah Satu Kiper Terbaik di Dunia!

Penulis: Demos Why
03 Jul 2022, 05:47 WIB

Andre Onana. (Foto: FC Internazionale)

Berita Sepakbola: Bintang asal Kamerun, Andre Onana, mengklaim dirinya pada saat ini sebagai salah satu penjaga gawang terbaik di dunia. Memang apa alasannya?

Pada jendela transfer musim panas tahun ini, Inter Milan berhasil menambah kekuatan mereka di posisi penjaga gawang. Inter akhirnya menuntaskan kepindahan Andre Onana yang mereka dapatkan secara gratis usai sang pemain tak memperpanjang masa bakti di Ajax Amsterdam. Kiper berusia 26 tahun tersebut mendapatkan kontrak jangka panjang berdurasi selama lima musim ke depan atau hingga Juni 2027 mendatang.

Dalam sesi wawancara pertamanya dengan media klub, Onana mengaku sangat yakin dirinya akan mampu beradaptasi dengan baik dan menunjukkan performa yang mengesankan di Inter. Bahkan Onana sesumbar mengklaim dirinya sebagai salah satu penjaga gawang terbaik di dunia.

"Saya pikir saya telah menyesuaikan diri dengan baik dengan gaya permainan modern penjaga gawang," ujar Onana seperti dilansir dari laman resmi Inter Milan.

"Jelas, sepak bola telah berubah dan peran penjaga gawang telah berubah, khususnya dalam 20 tahun terakhir. Seorang penjaga gawang kerap kali diminta untuk menjadi seorang pemain dengan tenaga tambahan, dan saya percaya bahwa saya benar-benar layak berada dalam peran ini, bermain dengan kaki saya, menjaga bola tetap berada di lapangan, menampilkan karakter dan, di atas segalanya, memberikan rasa percaya diri kepada segenap pemain di dalam tim."

"Saya pikir, saya telah membuktikan hal ini pada masa lampau, dan tiba di sini, di mana para pemain dengan kualitas tinggi berada, sangatlah indah. Dengan bantuan dari semua orang, saya percaya saya akan mampu menunjukkan bagaimana baiknya kemampuan saya sebagai seorang penjaga gawang."

"Saya menganggap diri saya sebagai salah satu kiper terbaik di dunia," pungkasnya.

Artikel Tag: Andre Onana, Inter Milan

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru