Kanal

Ancelotti Tolak untuk Mengkritisi Benzema Usai Gagal Penalti

Penulis: Senja Hanan
03 Okt 2022, 10:44 WIB

Penyerang Real Madrid, Karim Benzema. (images: Getty)

Berita Liga Spanyol: Real Madrid harus puas bermain imbang dengan skor 1-1 melawan Osasuna. Pelatih Carlo Ancelotti membela Karim Benzema usai gagal eksekusi penalti.

Meskipun Benzema kembali dari cedera tiga minggu istirahat, Madrid menghasilkan kinerja yang terputus-putus pada hari Minggu, menyia-nyiakan keunggulan babak pertama ketika Kike Garcia membatalkan gol pembuka yang beruntung dari Vinicius Junior.

Sebenarnya, Benzema memiliki peluang untuk membawa Madrid meraih kemenangan ketujuh berturut-turut di liga ketika David Garcia diusir keluar lapangan karena mendorong striker tersebut sejauh enam yard. Sayang, tendangan penalti bintang Prancis itu membentur mistar gawang.

Sepuluh pemain Osasuna mempertahankan satu poin dengan cara yang nyaman setelahnya, dan Benzema kini telah gagal mengeksekusi tiga penalti melawan tim besutan Jagoba Arrasate di LaLiga tahun ini.

Ancelotti menolak untuk menyalahkan Benzema atas hasilnya, bagaimanapun, dan bersikeras Madrid tidak tampil buruk, mengatakan kepada DAZN: "Karim biasanya mencetak gol."

"Pertandingan itu tidak spektakuler, tetapi setelah kami kebobolan gol, tim bermain sebagaimana mestinya. Karim tidak punya masalah mulai bermain 90 menit. Dia harus mendapatkan kondisi terbaiknya dengan bermain."

"Ini adalah kecelakaan sepakbola yang kadang-kadang bisa terjadi. Kami cukup solid di belakang, kami memiliki keseimbangan yang baik, kami hampir tidak kebobolan serangan balik," tambahnya.

Dengan hasil ini, maka Osasuna kini telah mengklaim tiga hasil imbang melawan Madrid sejak awal kampanye 2020-21, lebih banyak dari tim lain di La Liga. Sementara Madrid harus kehilangan puncak klasemen setelah direbut Barcelona.

Artikel Tag: Real Madrid, Karim Benzema, Carlo Ancelotti

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru