Kanal

Alexander Zverev Lulus Ujian Filip Krajinovic Di Wina

Penulis: Dian Megane
27 Okt 2021, 10:15 WIB

Alexander Zverev temukan jawaban untuk atasi permainan mumpuni Filip Krajinovic di babak pertama Vienna Open 2021

Berita Tenis: Alexander Zverev telah memainkan sejumlah permainan terbaik dalam beberapa bulan terakhir dan kepercayaan diri tersebut ia perlihatkan di laga pertama Vienna Open musim 2021.

Meski sempat tertinggal dengan peluang break di set kedua, petenis berkebangsaan Jerman sukses melumpuhkan petenis berkebangsaan Serbia, Filip Krajinovic dengan 6-2, 7-5 demi melangkah ke babak kedua Vienna Open. Kini, petenis berusia 24 tahun terpaut satu kemenangan lagi untuk mengamankan ke-300 dalam kariernya di turnamen ATP (299-138).

“Ia juga bermain dengan baik, jadi, saya tahu bahwa saya akan mendapatkan peluang. Saya hanya harus mulai bermain dengan sedikit lebih baik dan itu hal yang saya lakukan. Saya senang bisa melaluinya dengan dua set langsung,” ungkap Zverev.

Kini, petenis unggulan kedua telah memenangkan 21 dari 23 pertandingan terakhir yang ia lakoni sejak Olimpiade Tokyo.

Krajinovic merupakan salah satu lawan tangguh. Petenis berusia 29 tahun yang saat ini menghuni peringkat 40 dunia memperlihatkan kemampuan mumpuni ketika merebut keunggulan 5-2 di set kedua melawan juara Olimpiade Tokyo.

Namun Krajinovic melakukan empat unforced error sehingga Zverev bisa memperkecil selisih kedudukan menjadi 5-3 dan hal tersebut adalah satu-satunya hal yang petenis unggulan kedua butuhkan.

Juara di Cincinnati musim 2021 mematahkan servis Krajinovic untuk kali keempat pada kedudukan 5-5 setelah pengembalian backhand petenis non unggulan membentur net sebelum memenangkan pertandingan dengan bantuan ace ke-12 yang ia ciptakan di pertanidngan tersebut.

Petenis yang telah memastikan diri akan berkompetisi di turnamen akhir musim, ATP Finals, musim ini telah memenangkan empat gelar. Ia menambah dua gelar Masters 1000 ke dalam lemari trofinya setelah menjadi juara di Madrid dan Cincinnati, menang di Acapulco, dan menorehkan pencapaian bersejarah ketika ia memenangkan medali emas Olimpiade Tokyo nomor tunggal.

Menantikan Zverev di babak kedua Vienna Open adalah petenis berkebangsaan Australia, Alex De Minaur yang melumpuhkan petenis berkebangsaan Afrika Selatan, Kevin Anderson dengan 6-3, 7-6.

Petenis peringkat 4 dunia, Zverev sampai saat ini mendominasi head to head melawan De Minaur dengan 4-1. Tetapi, De Minaur memenangkan pertemuan terakhir mereka di ATP Cup musim lalu.

Di aksi lain, petenis tuan rumah yang menerima wildcard, Dennis Novak mengandaskan petenis berkebangsaan Italia, Gianluca Mager dengan 7-6, 7-6 dalam waktu 1 jam 42 menit. Di babak kedua, ia akan berusaha menaklukkan petenis unggulan ketujuh, Jannik Sinner atau petenis AS, Reilly Opelka.

Artikel Tag: Tenis, Vienna Open, alexander zverev, Filip Krajinovic, Alex de Minaur

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru