Kanal

Aleix Espargaro Yakin Martin Akan Menagkan Gelar MotoGP Bersama Aprilia

Penulis: Senja Hanan
12 Jun 2024, 08:45 WIB

Aleix Espargaro Yakin Martin Akan Menagkan Gelar MotoGP Bersama Aprilia

Berita MotoGP: Aleix Espargaro yakin Jorge Martin adalah bagian yang hilang yang dibutuhkan Aprilia untuk memenangkan gelar MotoGP.

Kesepakatan menakjubkan Aprilia untuk merekrut pemimpin seri MotoGP Jorge Martin menjadi kejutan besar setelah tampaknya dia diposisikan untuk memenangkan pertarungan untuk menjadi rekan setim Francesco Bagnaia di Ducati.

Keistimewaan itu malah jatuh ke tangan Marc Marquez yang akan bergabung dengan tim Lenovo Ducati pada 2025, sedangkan Martin akan menggantikan Aleix Espargaro yang akan pensiun setelah musim ini.

Memainkan peran penting dalam bergabungnya Martin ke Aprilia adalah Espargaro, yang mengakui bahwa dia melakukan yang terbaik untuk meyakinkan Martin pada Minggu malam setelah MotoGP Italia di Mugello. Espargaro berkata: “Situasinya benar-benar unik. Setelah balapan, Jorge dan manajernya menyadari bahwa pilihannya untuk pindah ke Ducati tidak sejelas yang mereka kira."

“Jadi dia mulai berbicara dengan merek yang berbeda, pabrikan yang berbeda dan dia datang ke rumah motor saya; kami ngobrol sampai tengah malam dan saya hanya berusaha meyakinkan dia bahwa Aprilia adalah pilihan terbaik baginya karena saya tahu seberapa besar potensi Aprilia, seberapa bagus tim dan saya tahu bakatnya."

“Jadi saya tahu tempat yang tepat untuknya adalah Aprilia. Saya meyakinkan dia dan Massimo benar-benar pintar mempersiapkan segala sesuatunya dengan sangat cepat. Ini adalah kesempatan yang sangat bagus bagi Aprilia dan kami tidak menyangka akan terjadi. Bagi saya, ini adalah mimpi untuk memiliki Jorge di motor saya tahun depan.”

Ditanya apakah dia mengharapkan Martin menjadi penantang gelar Aprilia, Espargaro yakin hal itu akan terjadi. “Saya akan menaruh uang saya agar dia melakukannya. Tampaknya sejak saya bergabung dengan Aprilia delapan tahun lalu kami tidak berhenti berkembang," katanya.

“Saya telah memenangkan beberapa balapan dalam beberapa tahun terakhir dan dia memiliki banyak bakat, banyak rasa lapar dan masih muda. Semua orang di Noale sangat bersemangat memiliki salah satu pebalap terkuat di lapangan.”

Artikel Tag: Jorge Martin, Aleix Espargaro, aprilia

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru