Kanal

Aleix Espargaro Nilai Pecco Bagnaia Masih yang Terkuat

Penulis: Senja Hanan
23 Feb 2024, 18:14 WIB

Aleix Espargaro Nilai Pecco Bagnaia Masih yang Terkuat

Berita MotoGP: Veteran Aleix Espargaro menyelesaikan tes resmi terakhir MotoGP di Doha pada Selasa malam di P3. Tapi pebalap berusia 34 tahun itu kalah dari Juara Dunia Francesco Bagnaia yang tampi luar biasa.

Menurutnya, Aprilia bekerja sangat baik dalam menjalankan tugas panjang dan dalam simulasi balapan, hanya tenaga mesin dan kecepatan tertinggi yang masih harus diselesaikan. Namun, hal ini bisa menjadi masalah di sesi kualifikasi atau di jalur cepat.

"Levelnya luar biasa tinggi, waktu putaran yang kami catat di Doha dan Malaysia sungguh luar biasa – sungguh buruk!" kata pemain Catalan itu sambil menggelengkan kepalanya.

​ Aleix Espargaro memuji Juara Dunia Pecco Bagnaia (26), yang menjadi lebih kuat dari sebelumnya di pramusim: "Yang terkuat saat ini tentu saja Pecco! Dia menjalani pramusim terkuatnya sejak bergabung dengan MotoGP."

Mengenai kebutuhan untuk lebih meningkatkan tenaga mesin Aprilia, Aleix mengatakan: "Anda benar-benar harus menanyakan pertanyaan ini kepada Romano (Direktur Teknis Romano Albesiano; N.B.). Sejujurnya, ini akan sangat sulit. Saya berbicara dengannya a banyak tentang topik ini di musim dingin. Tapi dia tidak pernah memberi saya angka pasti mengenai tenaga kuda mesin kami"

" ​Setidaknya sebanyak ini yang bisa dia laporkan: "Romano mengatakan kepada saya bahwa kita telah mencapai kemajuan yang sangat, sangat jauh jika Anda membandingkannya dengan nilai-nilai sekitar empat atau lima tahun yang lalu. Namun itu masih belum cukup," aku Espargaro.

“Di Aprilia, Anda tidak akan pernah berpikir bahwa kami akan mencapai nilai-nilai yang kami miliki sekarang. Namun kami masih harus berkembang, yang tentunya tidak akan mudah.” ​

Artikel Tag: Francesco Bagnaia, Aleix Espargaro

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru