Kanal

Aleix Espargaro Akui Ketangguhan Marc Marquez di GP Catalunya

Penulis: Viggo Tristan
27 Mei 2024, 21:52 WIB

Aleix Espargaro akui ketangguhan Marc Marquez di GP Catalunya. (Gambar: MotoGP)

Berita MotoGP : Pebalap Aprilia Racing yaitu Aleix Espargaro mengakui ketangguhan sosok Marc Marquez pada pagelaran MotoGP Catalunya, Minggu (26/5) kemarin. Espargaro sudah berjuang sekuat tenaga, tetapi gagal mengalahkan Baby Alien.

Dalam perlombaan yang berlangsung di Catalunya tersebut, Aleix Espargaro sejatinya sudah menunjukkan performa yang cukup bagus. Ia sempat menempati posisi tiga pada lima putaran terakhir. Ketika podium sudah di depan mata, Espargaro dapat tekanan hebat dari Marc Marquez yang berada di belakangnya. Dengan segala upaya, Espargaro berusaha menahan Marquez di belakang. Tapi sayang, usahanya gagal dan Marquez berhasil mengambil alih posisi ketiga. Seusai balapan, Espargaro mengatakan bahwa dirinya memang kalah saing secara sportif.

"Saya tidak pernah bisa mengikuti orang-orang top. Saya kemudian mencoba untuk tetap berada di belakang Marc. Sejak awal saya tidak punya tanggung jawab. Saya hanya meluncur dan memberikan tekanan ekstra pada ban, itu sangat intens. Saya bahkan tidak diperbolehkan menyentuh gas," ucap Espargaro saat diwawancara oleh media setempat.

"Saya sudah mencoba segalanya. Marc tidak memiliki pegangan di tikungan kanan. Saya tahu saya lebih cepat di tikungan 13 dan bisa mencoba tikungan 14. Tapi aku bisa saja menyebabkan kekacauan besar di sana. Saya tidak menginginkan hal itu terjadi pada Marc dan di sini di Catalonia. Tempat ke-4 sudah cukup bagus! Tapi aku ingin menemuinya agar dia melakukan kesalahan. Ini adalah momen untuk mengambil risiko, tetapi Marc tetaplah Marc. Dia tidak membuat kesalahan dan naik podium," tukasnya.

Artikel Tag: Aleix Espargaro, Marc Marquez

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru