Kanal

AC Milan Ingin Diskon untuk Permanenkan Tomori, Begini Sikap Chelsea

Penulis: Nur Afifah
18 Mei 2021, 11:08 WIB

Fikayo Tomori (Sumber: GettyImages)

Berita Transfer: Chelsea dikabarkan tetap keukeuh dengan keputusan mereka meski AC Milan berupaya menurunkan mahar untuk mempermanenkan status Fikayo Tomori.

Tuttosport beberapa waktu memberikan konfirmasi bahwa Rossoneri memang ingin merekrut Tomori secara permanen dari The Blues dan untuk mewujudkannya, mereka perlu mengaktifkan klausul pembelian 28 juta euro atau Rp448 miliar yang telah mereka sepakati dengan raksasa Liga Inggris Januari lalu.

Kendati demikian, direktur Paolo Maldini dan Ricky Massara akan berupaya sedikit menurunkan mahar tersebut, meskipun saat ini Chelsea menolak mengubah nominal yang telah mereka sepakati bersama dalam negosiasi musim dingin lalu, sebagaimana yang terlihat dalam saga Tiemoue Bakayoko musim panas lalu.

Mengingat betapa impresifnya performa pemain asal Inggris tersebut sejak kedatangannya di Italia Januari lalu, kemungkinan jika mereka lolos ke Liga Champions dan mendapatkan pendapatan tambahan dari sana, Milan akan dapat mengaktifkan klausul tersebut dan membayar penu nominal yang diminta The Blues demi mengamankan pemain untuk masa depan klub.

Meski sempat melakukan beberapa kesalahan fatal, bek 23 tahun tersebut telah menjadi salah satu pemain kunci di skuat Rossoneri dengan bahkan menggusur kapten Alessio Romagnoli dari starting XI. Penampilannya pun mampu meyakinkan manajemen untuk mempermanenkan statusnya.

Kendati demikian, situasi Tomori mungkin akan berubah jika Milan gagal lolos ke Liga Champions, dengan Chelsea dan manajer baru mereka Thomas Tuchel dikabarkan siap menyambutnya kembali ke Stamford Bridge.

Artikel Tag: Tomori, Chelsea, Milan

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru