Sepatu Mohamed Salah Akan Dipajang di British Museum

Penulis:
Kamis , 21:20 WIB
Sepatu Mohamed Salah Akan Dipajang di British Museum

Mohamed Salah / via Gettyimages

Berita Liga Inggris: Sepatu Mohamed Salah akan dipajang di koleksi Mesir yang terkenal di dunia di British Museum menjelang Final Liga Champions. Sepatu pemain depan Liverpool itu disumbangkan ke museum untuk merayakan penghargaan Sepatu Emasnya karena menjadi pencetak gol terbanyak Premier League.

Salah mencetak 32 gol liga di musim debutnya untuk Liverpool, rekor terbaru dalam 38 pertandingan selama satu musim. Dia telah mencetak 44 gol di semua kompetisi, termasuk 10 gol di Liga Champions ketika Liverpool mencapai final untuk pertama kalinya sejak 2007.

Salah juga telah mencapai status pahlawan bagi tim nasional Mesir setelah penaltinya dalam kemenangan 2-1 atas DR Kongo mengamankan kelolosan negaranya ke Piala Dunia musim panas ini di Rusia.

Neal Spencer selaku 'Keeper of Ancient Egypt dan Sudan' mengatakan: "Akuisisi ini membawa koleksi Mesir yang terkenal di dunia ke Museum Inggris hingga saat ini."

"Sepatu bola ini menceritakan kisah ikon Mesir yang modern, yang tampil di Inggris, dengan dampak global yang sesungguhnya."

"Ditampilkan di antara patung-patung firaun kuno, kami sekarang menunjukkan sepatu bola Mo Salah yang memenangkan Sepatu Emas untuk Liverpool."

Mo Salah's boots on display in the British Museum

"Salah akan segera memimpin tim nasionalnya, yang dikenal sebagai The Pharaohs, ke putaran final Piala Dunia."

"Akuisisi ini dibangun di atas proyek kami baru-baru ini untuk memperoleh objek untuk menceritakan kisah kehidupan sehari-hari di Mesir yang ke-20 dan 21."

"Dari olahraga, hiburan, perdagangan dunia hingga desain, koleksi ini sekarang dapat diakses semua orang, seperti yang berasal dari periode lain dari sejarah Mesir yang kaya."

Salah berhasil membantu Liverpool mengakhiri musim ini dengan menempati posisi keempat setelah meraih kemenangan 4-0 atas Brighton and Hove Albion pada pertandingan terakhir musim.

Artikel Tag: premier league 2018, liverpool, mohamed salah

277