Bernd Leno Rupanya Ingin Agar Arsenal Jadikan Dirinya Sebagai Pengganti Petr Cech

Penulis:
Kamis , 20:35 WIB
Bernd Leno Rupanya Ingin Agar Arsenal Jadikan Dirinya Sebagai Pengganti Petr Cech

Arsenal harus siap menggelontorkan dana sebesar 25 juta poundsterling untuk mendapatkan Bernd Leno (Sumber foto: Metro)

Berita Transfer: Kiper Bayer Leverkusen, Bernd Leno dikabarkan tertarik untuk bergabung dengan Arsenal pada musim panas ini. The Gunners memang diperkirakan bakal menggelontorkan dana segar dalam beberapa bulan ke depan untuk mendukung manajer baru mereka pada jendela transfer di musim panas mendatang.

Dan menurut laporan, Arsenal saat ini tengah mencari kiper yang tepat untuk menggantikan posisi Petr Cech, yang sudah menginjak usia 35 tahun. Laporan tersebut menyebut bahwa Leno sebetulnya telah berada dalam radar incaran The Gunners selama berbulan-bulan dan ia memuncaki daftar harapan mereka untuk menggantikan Cech di Emirates.

Laporan tersebut juga memperkirakan bahwa kiper berusia 26 tahun itu sebetulnya ingin bergabung dengan Arsenal pada musim panas ini. Namun The Gunners harus siap menggelontorkan dana sebesar 25 juta poundsterling jika mereka ingin membuat Leno menjadi pengganti jangka panjang Cech. Seperti diketahui bahwa kontrak penjaga gawang asal Jerman itu di Leverkusen akan berjalan hingga tahun 2020.

Selain Cech, masa depan David Ospina di Arsenal saat ini juga tengah mengambang. Penjaga gawang berusia 29 tahun itu dilaporkan terbuka untuk meninggalkan The Gunners agar bisa mendapatkan waktu bermain secara reguler di tempat lain.

Arsene Wenger sendiri telah menjalani pertandingan terkahirnya di Arsenal pada akhir pekan lalu, ketika The Gunners mengalahkan Huddersfield dengan skor 1-0 di hari terakhir Liga Primer Inggris musim ini. Manajer berusia 68 tahun itu diketahui memiliki karir yang luar biasa selama 22 tahun di klub asal London utara tersebut dengan memenangkan 10 trofi utama.

Juru taktik asal Prancis itu juga lantang mengemukakan pendapatnya dengan menyebut bahwa Arsenal akan baik-baik saja meski tanpa kehadiran dirinya. Tidak hanya itu, Wenger juga mengklaim kalau The Gunners membutuhkan dua atau tiga penandatanganan pada musim panas nanti. Ketika ditanya tentang rencana transfer klub setelah dirinya keluar, Wenger mengatakan: “Sangat mudah untuk melihat apa yang perlu ditingkatkan.”

Seperti diketahui mantan bintang Arsenal, Mikel Arteta saat ini menjadi favorit kuat untuk menggantikan dirinya di Emirates. Pelatih Manchester City itu direncanakan bakal mengadakan pembicaraan dengan pihak The Gunners selama beberapa hari ke depan terkait pengambilalihan peran Wenger.

Artikel Tag: bernd leno, bayer leverkusen, arsenal, petr cech, arsene wenger

1007