Tampil Mengecewakan Musim Ini, Arsenal Berminat Jual Bintang Utamanya Ini

Penulis:
Kamis , 19:30 WIB
Tampil Mengecewakan Musim Ini, Arsenal Berminat Jual Bintang Utamanya Ini

Arsenal siap menjual Shkodran Mustafi pada musim panas nanti (Sumber foto: The Daily Star)

Berita Transfer: Arsenal dilaporkan siap menjual Shkodran Mustafi pada musim panas ini. Mustafi ditandatangani The Gunners dengan harga 35 juta poundsterling pada dua tahun lalu, tetapi klub asal London utara itu sekarang siap untuk menyingkirkannya.

Bek tengah berusia 26 tahun tersebut diketahui telah menjalani musim yang cukup mengecewakan pada tahun ini, di mana pada puncaknya ia harus melihat dirinya kehilangan tempat di skuat Piala Dunia 2018 bersama tim nasional Jerman.

Padahal Mustafi sebelumnya telah melewati perjalanan yang terbilang menyenangkan dengan sukses memenangkan turnamen paling akbar di jagat sepak bola tersebut pada tahun 2014 lalu dan mencapai semifinal di Euro 2016 bersama Der Panzer. Namun kini ia dipastikan tidak akan bermain di Rusia pada musim panas nanti.

Dan penampilannya yang dianggap acuh tak acuh pada musim ini rupanya tidak hanya mematikan minat pelatih Jerman Joachim Low untuk memanggilnya ke skuat Piala Dunia, tapi juga telah membuat Arsenal siap untuk membuang mantan pemain Valencia itu.

Ada laporan yang menyatakan bahwa The Gunners bakal mendengarkan tawaran yang datang untuk melepas bek tengahnya tersebut di musim panas nanti, sebagai bagian dari recana ‘cuci gudang’ yang akan mereka lakukan dalam menyambut kedatangan sang manajer baru.

Dan sosok yang sepertinya akan mengisi pekerjaan tersebut kemungkinan akan jatuh pada Mikel Arteta, di mana pembicaraan akan segera dilakukan antara Arsenal dengan pelatih Manchester City itu. Jika ia jadi masuk, maka pekerjaan pertamanya kemungkinan bakal difokuskan pada menyusun formasi lini pertahanan yang baru.

Seperti diketahui bahwa lini belakang The Gunners dipastikan bakal mengalami banyak perubahan setelah Laurent Koscielny harus absen sampai Natal mendatang lantaran menderita cedera Achilles sementara Per Mertesacker memutuskan untuk pensiun di akhir musim untuk mengambil peran di akademi klub dan kemungkinan perginya Mustafi.

Calum Chambers dan Konstantinos Mavropanos diketahui tetap berada dalam daftar incaran Arsenal namun Arteta kemungkinan akan menginginkan bek yang lebih dapat diandalkan dan berpengalaman. Kandidat tersebut bisa jadi adalah Sokratis Papastathopoulos.

Artikel Tag: arsenal, shkodran mustafi, jerman, piala dunia, mikel arteta

950