Soal Financial Fair Play, Milan Terancam Dapat Sanksi Berat dari UEFA

Penulis:
Kamis , 18:55 WIB
Soal Financial Fair Play, Milan Terancam Dapat Sanksi Berat dari UEFA

Petinggi AC Milan (Sumber: 90Min)

Berita Liga Italia: AC Milan terancam mendapat sanksi berat dari UEFA setelah gagal memenuhi aturan Financial Fair Play menyusul situasi keuangan klub saat ini di bawah kepemimpinan pemilik asal Tiongkok, Yonghong Li.

Berdasarkan kabar terbaru dari surat kabar berbasis di Roma, Il Corriere dello Sport, petinggi AC Milan kini mulai cemas memikirkan sanksi apa yang bakal mereka terima dari UEFA. Pasalnya, raksasa Serie A ini gagal memenuhi aturan Financial Fair Play.

Di sisi lain, mereka pun sepenuhnya menyadari bahwa kegagalan Rossoneri mencapai kesepakatan settlement tidak akan memberikan keuntungan apapun bagi mereka. Dan kini, pihak klub kemungkinan akan mendapat hukuman dari badan tertinggi sepak bola Eropa, yang diperkirakan bakal dijatuhkan dalam beberapa pekan ke depan.

Berdasarkan kasus-kasus serupa terdahulu, terdapat setidaknya empat sanksi yang bakal diterima AC Milan, di antaranya adalah denda, pembatasan belanja di bursa transfer, persyaratan untuk mencapai titik impas dalam kurun waktu dua tahun, dan dipaksa mengurangi daftar skuat UEFA mereka.

Di sisi lain, masih ada ancaman pihak UEFA bakal memutuskan memberikan hukuman lebih jauh lagi, apalagi mereka tidak yakin sang pemilik, Yonghong Li memiliki kemampuan untuk membeli klub.

Dan jika Il Diavolo dihadapkan pada pemeriksaan prosedur kedisiplinan lebih lanjut, sanksi yang lebih berat mungkin akan dijatuhkan yang tentu saja bakal mengganggu upaya kebangkitan mereka menuju era kejayaan seperti beberapa dekade sebelumnya.

AC Milan sendiri tengah dipusingkan dengan masalah hutang yang semakin dekat dengan tanggal pelunasan dan Li pun terancam kehilangan statusnya sebagai pemilik jika tak mampu membayar seluruh pinjamannya kepada Elliot Management.

Artikel Tag: yonghong li, uefa, ac milan, serie a

747