Pelatih Pacquiao: Kami Harus Berlatih Cerdas, Matthysse Berbahaya

Penulis:
Kamis , 22:30 WIB
Pelatih Pacquiao: Kami Harus Berlatih Cerdas, Matthysse Berbahaya

Manny Pacquiao dan Lucas Matthysse/BoxingScene

Berita Tinju: Justin Fortune, yang bertanggung jawab melatih kekuatan dan kondisi Manny Pacquiao, yakin petinjunya bisa mengatasi pukulan keras lawan yang akan segera dihadapinya Lucas Matthysse. Dia pun lebih mementingkan strategi menjelang pertarungan melawan petinju Argentina itu.

Pacquiao, 39 tahun, akan menantang Matthysse untuk menyabet gelar juara kelas welter WBA "regular" pada 14 Juli mendatang di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia.

Laga ini akan menandaikembalinya Pacquiao naik ring sejak takluk kepada Jeff Horn dalam laga 12 ronde Juli 2017 lalu.

Fortune, yang akan bekerja sama dengan Pacquiao untuk menghadapi laga ini, menghindari skenario berlatih fisik habis-habisan dan lebih fokus dalam menyusun strategi yang tepat.

Sementara aksi terakhir Matthysse di ring adalah pada Januari lalu. Saat itu dia berhasil menghentikan perlawanan Tewa Kiram dari Thailand detelah menang KO pada ronde kedelapan. Berkat kemenangan di Inglewood, California ini dia pun menyabet sabuk WBA.

“Ya, tentu saja. Dia bisa menahannya (pukulan Matthysse). Jadi, kami harus berlatih dengan cerdas dan mengubah latihan menjadi lebih pendek namun lebih pintar, dan melakukan gerakan yang lebih tepat," ungkap Fortune kepada Manila Times.

“Ini laga yang berat. Matthysse petinju yang sangat berbahaya dan dia berhasil menaklukkan petinju Thailand itu. Dia memiliki pukulan maut. Dia (Pacquiao) masih cepat dan kuat. Manny adalah kuda pekerja dan dia memiliki stamina yang fenominal. Dia atlet berusia 39 tahun yang gila. Dia cuma harus lebih cerdas dalam latihan. Semuanya akan baik-baik saja dan kami akan membicarakannya,” imbuh Fortune lagi.

Ini akan menjadi laga pertama Pacquiao tanpa didampingi pelatih yang pernah 16 tahun memolesnya Freddie Roach. Kali ini Pacquiao ditangani pelatih Buboy Fernandez dan Nonito Donaire Sr.

Fortune menyatakan Pacquiao menjalani latihan yang berlebihan saat persiapan menghadapi Horn. Meski demikian Fortune yakin sebenarnya Pacquiao lebih pantas keluar sebagai pemenang saat lawan Horn di Stadion Suncorp, Brisbane itu.

“Kami mengalami overtrained dua pekan sebelum laga dan dia (Pacquiao) menangSeluruh dunia tahu dia lebih pantas jadi pemenangnya,” papar Fortune. “Saat Anda bermain di kandang lawan maka yang Anda butuhkan adalah kemenangan KO.”

Artikel Tag: manny pacquiao, lucas matthysse, justine fortune, buboy fernandez, nonito donaire sr, kelas welter, tinju kelas welter, berita tinju

938