Milan Pertimbangkan Tukar Donnarumma dengan Penyerang Veteran PSG

Penulis:
Kamis , 17:20 WIB
Milan Pertimbangkan Tukar Donnarumma dengan Penyerang Veteran PSG

Edinson Cavani (Sumber: Daily Record)

Berita Liga Italia: AC Milan dikabarkan tergiur menukar penjaga gawang muda sensasional mereka, Gianluigi Donnarumma, sebagai bagian dari transaksi untuk mendaratkan penyerang veteran Paris Saint-Germain, Edinson Cavani, pada bursa transfer musim panas ini.

Menurut kabar terkini dari surak kabar Turin, Tuttosport, Paris Saint-Germain masih bertekad merekrut Gianluigi Donnarumma dalam jendela transfer musim panas ini, meskipun pada faktanya raksasa Ligue 1 ini terancam bakal dikenai sanksi oleh UEFA atas pelanggaran aturan Financial Fair Play.

Rossoneri sendiri diperkirakan tidak akan membuka transaksi apapun yang bernilai kurang dari Rp831 miliar, sebuah permintaan harga yang mungkin tak mampu dipenuhi PSG, tergantung seberapa lama sanksi yang diberikan badan sepak bola Eropa.

Kendati demikian, situasi ideal akan terwujud jika kedua klub dapat mencapai kesepakatan mengenai transaksi pertukaran yang dapat meminimalkan aliran dana tunai.

Memang benar, direktur teknis Il Diavolo Massimiliano Mirabelli berharap dapat membujuk Les Parisiens agar mengizinkan Edinson Cavani hijrah ke Milanello sebagai bagian dari transaksi.

Satu-satunya masalah yang mungkin akan menghalangi adalah mantan penyerang Palermo dan Napoli saat ini mengantongi bayaran senilai Rp166 miliar per musim, nominal yang bakal sulit dipenuhi AC Milan mengingat kondisi finansial mereka.

Rossoneri saat ini tengah terhimpit masalah keuangan cukup serius dengan jatuh tempo hutang pemilik klub kepada Elliot Management yang semakin mendekat dari waktu ke waktu. Selain itu, mereka juga terancam bernasib serupa dengan PSG soal pelanggaran Financial Fair Play menyusul belanja pemain jor-joran klub musim panas lalu.

Milan akan menghadapi Fiorentina dalam laga pamungkas Serie A dan akan kembali berkompetisi di Liga Europa musim depan.

Artikel Tag: gianluigi donnarumma, edinson cavani, paris saint-germain, ac milan, serie a

436