Chelsea Kena Denda Rp380 Juta Atas Insiden Kontra Huddersfield

Penulis:
Kamis , 16:33 WIB
Chelsea Kena Denda Rp380 Juta Atas Insiden Kontra Huddersfield

Pemain Chelsea kepung wasit Lee Mason (Sumber: Sky Sports)

Berita Liga Inggris: Chelsea telah didenda sebesar 20 ribu Pounds atau sekitar 380 juta Rupiah oleh Asosiasi Sepakbola Inggris setelah menerima tuduhan gagal mengendalikan para pemain mereka dalam laga kontra Huddersfield Town pada 9 Mei lalu.

The Blues marah ketika wasit Lee Mason meniup peluit tanda berakhirnya babak pertama sementara mereka tengah bersiap melakukan tendangan pojok yang diambil oleh Willian. Ofisial pertandingan beranggapan bahwa waktu tambahan yang diberikan sudah habis.

Sang kapten Cesar Azpilicueta, gelandang Cesc Fabregas dan bek Antonio Rudiger yang memimpin protes tersebut. Bahkan Rudiger harus diseret oleh asisten pelatih Carlo Cudicini supaya tidak terlibat lebih jauh dan mendapat kartu merah.

Dikutip dari Sky Sports, sebuah pernyataan dari FA berbunyi, “Chelsea telah didenda sebesar 20 ribu Pounds usai mereka menerima tuduhan karena gagal memastikan pemain dan/atau ofisial mereka untuk mengondisikan diri tertib.”

“Insiden itu terjadi saat jeda pertandingan melawan Huddersfield Town pada Rabu, 9 Mei," lanjut bunyi pernyataan tersebut.

Laga yang berlangsung di St James Park tersebut berakhir dengan hasil imbang 1-1, dan membuat Chelsea gagal masuk ke kualifikasi Liga Champions musim depan. Mereka mengakhiri musim 2017-18 ini di posisi kelima, lima poin di belakang Liverpool.

Sementara itu bagi Huddersfield Town, mereka berhasil menyelamatkan diri dari degradasi sehingga mereka berhak tetap bermain di Premier League musim depan.

The Blues sekarang ini sedang bersiap untuk menghadapi Manchester United dalam final Piala FA pada Sabtu (19/5) malam WIB di Wembley Stadium, yang merupakan satu-satunya kesempatan mereka untuk meraih trofi musim ini.

Artikel Tag: antonio conte, chelsea, premier league 2018, berita liga inggris

131