Pimpinan Arsenal Bakal Ajak Pemain Senior Mereka Untuk Mendiskusikan Penunjukan Arteta

Penulis:
Kamis , 16:21 WIB
Pimpinan Arsenal Bakal Ajak Pemain Senior Mereka Untuk Mendiskusikan Penunjukan Arteta

Mikel Arteta direncakan bakal mengadakan pembicaraan lebih lanjut dengan The Gunners pada hari Kamis (Sumber foto: Metro)

Beritta Liga Inggris: Para pemain senior Arsenal dilaporkan bakal diberi kesempatan untuk berbicara dengan pimpinan klub pada hari Kamis ini untuk membahas siapa yang harus menggantikan posisi Arsenel Wenger untuk menjadi manajer mereka berikutnya.

Pelatih legendaris asal Prancis itu memang bakal mengakhiri masa tugasnya yang telah berlangsung selama 22 tahun di klub asal London utara tersebut pada akhir musim nanti dan pencarian sudah dilakukan untuk menemukan pengganti dirinya.

Terkait pekerjaan tersebut, The Gunners sempat dikait-kaitkan dengan manajer berpengalaman seperti Max Allegri dari Juventus dan mantan bos Barcelona Luis Enrique. Tetapi mantan bintang Arsenal, Mikel Arteta justru yang menjadi kandidat utama.

Dan sekarang Sky Sports melaporkan bahwa eksekutif Arsenal akan duduk dan mengadakan pembicaraan tatap muka dengan pelatih asal Spanyol tersebut pada hari Kamis. CEO Arsenal Ivan Gazidis, kepala hubungan sepak bola Raul Sanllehi dan kepala rekrutmen Sven Mislintat semuanya dilaporkan akan bertemu dengan Arteta - meskipun ia bukan satu-satunya pihak yang dijadwalkan untuk diajak bicara.

Para pengambil keputusan Arsenal juga akan bertemu dengan pemain inti dari skuat untuk mendapatkan pendapat mereka tentang siapa yang seharusnya menggantikan Wenger dan mencari tahu terkait bagaimana perasaan mereka terhadap Mikel Arteta.

Jika Arsenal memutuskan bahwa Arteta adalah orang yang tepat untuk membimbing The Gunners di era pasca hengkangnya Wenger, maka Manchester City telah mengisyaratkan bahwa mereka siap untuk mengizinkan asisten Pep Guardiola itu pergi.

Seperti diketahui Guardiola sendiri sempat mengutarakan pendapatnya seputar kemungkinan pindahnya Arteta ke Arsenal. “Jika dia tetap bertahan, saya akan menjadi pria paling bahagia di dunia. Jika ia memutuskan untuk pindah karena ia memiliki tawaran ini, pilihan ini, saya tidak akan mengatakan Anda tidak bisa pergi.”

Artikel Tag: arsenal, arsene wenger, mikel arteta, pep guardiola

583