Naomi Osaka Tak Berdaya Di Hadapan Simona Halep

Penulis:
Kamis , 15:20 WIB
Naomi Osaka Tak Berdaya Di Hadapan Simona Halep

Simona Halep lolos ke babak ketiga di Roma

Berita Tenis: Petenis peringkat 1 dunia berkebangsaan Rumania, Simona Halep mengawali kampanyenya di Italian Open, Roma dengan kemenangan telak 6-1, 6-0 atas juara di Indian Wells musim ini, Naomi Osaka di babak kedua.

Setelah tiga kemenangan beruntun Halep atas Osaka, termasuk kemenangan yang cukup cepat di babak keempat Australian Open musim ini, Osaka akhirnya mengklaim kemenangan pertama pada head to head keduanya di semifinal Indian Wells musim ini. Tetapi, runner up di Roma musim lalu, Halep kali ini membalaskan kekalahan yang menyakitkan tersebut di Roma dalam waktu 59 menit saja.

“Di Melbourne, saya bertanding melawan Osaka dan itu menjadi pertandingan yang sangat apik bagi saya,” ungkap Halep.

“Lalu di Indian Wells, saya tidak tahu apa yang terjadi di pertandingan itu. Saya tidak bisa memainkan permainan terbaik saya dan ia bermain dengan penuh percaya diri di sana. Saya hanya termotivasi jika mengingat pertandingan itu dan saya tetap fokus bahwa saya harus bermain seperti yang saya rencanakan sebelumnya, dan itu strategi yang baik.”

“Saya hanya berusaha membangun poin saya, membuka lapangan, dan membuat sejumlah winner. Cukup sulit untuk membuat winner di lapangan ini bagi saya, tetapi rasanya sangat baik ketika saya bisa membangun poin-poin saya.”

Setelah kehilangan game pertama dari pertandingan tersebut, petenis unggulan pertama, Halep menyambar 12 game secara beruntun untuk menundukkan Osaka. Halep menciptakan 15 winner dengan 14 unforced error, sedangkan Osaka melakukan 29 unforced error dengan hanya 10 winner. Osaka juga tidak mampu memanfaatkan dengan baik keenam peluang break point yang diciptakannya, sementara Halep berhasil merebut 80 persen poin dari servis kedua Osaka.

Di babak ketiga, Halep akan berhadapan dengan petenis unggulan ke-13, Madison Keys yang menyisihkan petenis berkebangsaan Kroasia, Donna Vekic dengan hasil ketat 7-6, 7-6.

Artikel Tag: tenis, italian open, simona halep, naomi osaka, madison keys, donna vekic

313