Gigi Buffon Jelaskan Mengapa Loyalitas Lebih Penting dari Uang Baginya

Penulis:
Kamis , 16:15 WIB
Gigi Buffon Jelaskan Mengapa Loyalitas Lebih Penting dari Uang Baginya

Buffon lebih pentingkan loyalitas ketimbang uang (Image: Zimbio)

Ragam Liga Italia: Gianluigi Buffon menjelaskan alasannya tetap setia dengan Juventus hingga ke Serie B dan melewati enam tahun yang sangat berat, lantaran ia berpikir bahwa kehidupan bukan hanya sekedar popularitas dan uang saja.

Sang penjaga gawang pada saat itu adalahkandidat peraih Ballon d'Or dan baru saja membawa timnas Italia meraih gelar Piala Dunia 2006, ketika Juve disandung masalah Calciopoli yang berimbas pada pencabutan dua gelar Scudetto dan juga menjatuhkan mereka ke Serie B.

"Ketika saya memutuskan untuk tetap bersama dengan klub di Serie B, saya gembira bisa melakukannya sebab saya kira ada sejumlah orang, sejumlah pemain yang memiliki kesempatan untuk memberikan suatu hal lebih untuk publik, untuk para pendukung, melalui keputusannya," ucap Buffon ketika diwawancarai oleh defender Barcelona, Gerard Pique, untuk The Players' Tribune.

"Itu adalah kesempatan bagi seorang seperti saya untuk mengirimkan pesan bahwa para pemain juga memiliki perasaan dan ada hal yang lebih dalam hidup ketimbang hanya sekedar popularitas dan uang. Saya akan melakukannya lagi (berjuang bersama Juve di Serie B)."

"Kemudian kami memenangkan Serie B. Itu adalah tahun yang menyenangkan dan setelah dua tahun berada di peringkat kedua atau ketiga (di Serie A) kami melalui dua atau tiga tahun yang buruk, ketika Juventus tak diakui. Kami kehilangan semangat, identitas, etos kerja kami. Beberapa tahun, kami berada di peringkat keenam atau ketujuh dan saya akan berkata kepada diri 'mengapa saya memilih lakukan ini?'. Namun saya mengatakan itu dalam diam sebab biasanya saya adalah seorang yang positif, yang optimis. Saya yakin bahwa kerja keras dan perilaku baik selalu memberikan dampak. Saya selalu berkata begitu."

Buffon akhirnya sukses membawa Juventus mendominasi lagi dengan merengkuh gelar Scudetto ketujuh beruntun pada akhir pekan lalu.

"Enam tahun kemudian (setelah Calciopoli), saya mengenakan atribut Scudetto lagi, saya sangat bahagia. Itu adalah keputusan yang sangat sulit. Enam tahun yang sangat berat. Ketika Anda terbiasa untuk menjadi juara, enam tahun tidak bermain di Liga Champions begitu berat. Saya tidak bermain cukup di kompetisi Eropa. Dengan sedikit usaha, kami pun berhasil kembali."

Artikel Tag: gianluigi buffon, juventus

555