Diminati Liverpool, Ini Jawaban Gianluigi Buffon

Penulis:
Kamis , 15:15 WIB
Diminati Liverpool, Ini Jawaban Gianluigi Buffon

Buffon merespon ketertarikan Liverpool (Image: BBC Sport)

Berita Transfer: Kabar yang beredar di Italia menyebutkan bahwa Gianluigi Buffon mungkin saja akan tetap bermain di musim depan setelah kontraknya habis dengan Juventus pada musim panas mendatang dan Liverpool diklaim siap untuk merekrutnya.

Sang penjaga gawang berusia 40 tahun ini akhirnya akan mengakhiri masa bungkam soal masa depannya dalam konferensi pers di hari Kamis (17/5) malam ini waktu Indonesia, namun ada keraguan yang meningkat soal apakah ia akan pensiun atau tidak.

Berdasarkan Mediaset Premium dan Premium Sport, Buffon sedang tergoda untuk melanjutkan kariernya dan Liverpool tertarik untuk mengamankan servisnya.

Itu bisa menjadi kesempatan lain untuk menjuarai Liga Champions, sesuatu yang tak pernah bisa direngkuh olehnya bersama Juventus dan The Reds pada saat ini berada di final Liga Champions dengan menghadapi Real Madrid pada musim ini.

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, memang sedang mencari seorang penjaga gawang yang lebih bisa diandalkan ketimbang Loris Karius dan Simon Mignolet, dan Buffon menjadi seorang yang sangat bisa memenuhi permintaannya.

Walau demikian, Buffon sendiri telah ditanyakan oleh defender Barcelona, Gerard Pique, dalam wawancara untuk Players' Tribune soal apakah ia tergoda untuk melanjutkan karier di Spanyol atau Inggris.

"Saya akan menginginkannya sebab saya suka berada di sekitar orang-orang yang berbeda, dengan jalan berpikir dan gaya hidup yang berbeda. Itu nampak sangat menarik, tetapi di lubuk hati saya merasa sangat orang Italia."

"Saya tahu bahwa Italia memiliki batasannya sendiri, namun dunia yang saya ketahui membuat saya tersenyum dan saya menyukai itu. Sebagai seorang sosok dalam olah raga, saya tidak pernah dan tidak akan ingin untuk meninggalkan Italia selama saya tidak harus melakukannya."

Artikel Tag: gianluigi buffon, juventus, liverpool

625