Ramadan, Momentum Febri Habiskan Waktu Bersama Keluarga

Penulis:
Kamis , 21:00 WIB
Ramadan, Momentum Febri Habiskan Waktu Bersama Keluarga

Febri Hariyadi

Berita Liga 1 Indonesia: Bulan Ramadan menjadi momentum bagus bagi bintang muda Persib Bandung, Febri Hariyadi, untuk menghabiskan waktu bersama keluarga. Winger lincah berusia 22 tahun ini kini memang sedang sibuk dalam kariernya bersama Persib dan Tim Nasional Indonesia.

Ramadhan 1439 H sudah datang dan ini saat yang tepat bagi Febri Hariyadi curahkan perhatian pada keluarga. Mengingat dia jarang punya banyak waktu luang, karena sibuk merintis karir di kancah sepak bola.

Menurutnya tak ada tradisi khusus saat menyambut Ramadhan, tapi dia punya kebiasaan untuk lebih dekatkan diri bersama keluarga. Dari tahun ke tahun, Febri bersama ayah, ibu dan adiknya selalu sempatkan diri buka dan sahur bersama.

"Tidak ada kebiasaan yang khusus sama saja paling kumpul dengan keluarga buka bersama, bangun sahur bersama. Ga ada menu khusus makanan paling lebih ke banyak berkumpul keluarga," tutur Febri ketika diwawancara.

Dia juga mengatakan tak punya tempat favorit menghabiskan waktu menunggu adzan Maghrib alias ngabuburit. Selain latihan bersama Persib, kumpul keluarga lah yang jadi pilihannya. Cuma sesekali dia ikut acara buka bersama dengan teman-temannya.

"Ngga ada paling banyak kumpul keluarga ya kita ngabuburit bareng dan kalau ada waktu ikut buka bersama sama temen sekolah," ujar pemain bernomor punggung 13 ini.

Mengenai asupan makanan dia ketika berpuasa, Febri mengatakan semua sudah diatur oleh dokter tim. Febri juga tidak kesulitan untuk ikuti instruksi itu karena sudah terbiasa mengikuti pola yang diberikan tim sejak dua tahun lalu.

"Masalah nutrisi sama makanan dengan dokter, ini kan bukan awal saya hadapi pertandingan di bulan Ramadan tak ada kendala atau masalah. Yang jelas pas buka (puasa) harus lebih baik (nutrisi) karena akan menghadapi pertandingan," jelasnya.

Artikel Tag: febri hariyadi, persib, bandung, liga 1 2018, ramadhan

251