Gianluigi Buffon Akui Takut untuk Pensiun

Penulis:
Kamis , 14:15 WIB
Gianluigi Buffon Akui Takut untuk Pensiun

Buffon takut untuk pensiun (Image: Zimbio)

Berita Liga Italia: Gianluigi Buffon mengakui bahwa dirinya takut untuk pensiun, dengan sang kapten veteran Juventus nampaknya akan segera mengumumkan soal masa depannya dalam konferensi pers di hari Kamis (17/5) malam ini waktu Indonesia.

Sang penjaga gawang tim nasional Italia itu diperkirakan akan segera mengungkapkan keputusan soal masa depannya di hari ini. Buffon sebelumnya pernah berkata untuk pensiun dari dunia sepak bola saat musim ini berakhir, terkecuali Juve memenangkan trofi Liga Champions dan dia ingin tampil di Piala Dunia Antar Klub.

Namun, Il Bianconeri tersingkir secara dramatis di perempatfinal Liga Champions oleh sang juara bertahan, Real Madrid, meski Buffon tetap berhasil merayakan keberhasilan timnya merengkuh gelar ganda domestik, yakni Scudetto dan Coppa Italia, untuk keempat kalinya secara beruntun.

Membicarakan soal prospek kehidupannya setelah pensiun dari dunia sepak bola nanti, Buffon berkata kepada defender Barcelona, Gerard Pique, dalam wawancara untuk The Players' Tribune: "Saya kira di usia saya, Anda harus mengevaluasi situasi itu dalam sebulan, sepekan, sepanjang waktu."

"Sebab sangatlah penting bagi seorang atlet seperti Anda dan saya, yang harus selalu bermain dalam kondisi terbaik untuk mengerahkan kemampuan, berjuang menjadi yang terbaik dan tetap teratas. Anda harus berada dalam kondisi fisik yang baik sebab Anda tidak inginkan hasil buruk demi kebanggaan Anda. Saya Buffon dan itulah saya hingga menit akhir. Dan ketika saya bukan diri saya lagi, maka saya akan pergi. Dalam waktu beberapa bulan, saya akan menjumpai Presiden dan kami akan mengevaluasi keadaan dengan tenang."

"Saya akan berbohong jika katakan bahwa saya tidak takut (untuk pensiun). Namun dalam diri saya merasa tenang dan damai sebab saya tahu bahwa saya pada dasarnya penasaran. Dan suatu hari nanti saya akan berhenti bermain sepak bola, saya harus menemukan cara agar tidak merasa bosan dan tetap sibuk."

Artikel Tag: gianluigi buffon, juventus

150