Tim Movistar Yamaha Siap Dominasi Sirkuit Le Mans

Penulis:
Kamis , 18:30 WIB
Tim Movistar Yamaha Siap Dominasi Sirkuit Le Mans

Duo Yamaha siap mendominasi GP Perancis. (sportbikenews.com)

Berita MotoGP: Setelah meraih dua hasil uji coba positif, di Jerez dan Mugello, tim Movistar Yamaha siap merajai sirkuit Le Mans yang akan menjadi tuan rumah GP Perancis akhir pekan ini. Kombinasi Maverick Vinales dan Valentino Rossi membidik podium untuk seri kelima tersebut.

Vinales saat ini berada di peringkat ketiga klasemen sementara dengan jarak 20 poin dari Marc Marquez yang memimpin klasemen sementara. Suasana positif dirasakan Vinales, usai meraih hasil memuaskan dari dua tes sebelumnya.

“Tinggal sedikit lagi saya bisa menemukan setelan yang tepat,” ungkap Vinales. “Saya memiliki kenangan manis dari kemenangan saya di Le Mans tahun lalu, dan saya harap bisa mengulangi kesuksesan itu tahun ini. Le Mans merupakan lintasan yang cocok dengan gaya balap saya, sehingga saya yakin bisa memetik sukses lagi tahun ini.”

Sementara itu, bagi Rossi, Le Mans juga merupakan lintasan yang ramah. Tercatat, 12 podium ia peroleh selama kariernya di kelas para raja, dengan tiga di antaranya adalah podium pertama. Tahun lalu, Rossi nyaris menjadi runner up, namun sayangnya ia terjatuh di lap terakhir.

“Di atas kertas kami bisa melaju dengan cepat di Le Mans – biasanya Yamaha bisa bekerja dengan baik di sana,” kata The Doctor. “Saya kira saat ini situasinya sedikit tidak bisa diprediksi, sebab lawan-lawan kami juga berada dalam kondisi yang prima. Saya harap balapan kali ini bisa berlangsung lebih seru dibandingkan seri sebelumnya. Tentunya saya bersama tim akan berusaha semaksimal mungkin untuk menghadirkan balapan yang seru.”

Artikel Tag: motogp, gp perancis, le mans, sirkuit le mans, yamaha, movistar yamaha, valentino rossi, maverick vinales

5136