Tidak Jelas di Newcastle, West Ham Tertarik Gunakan Jasa Rafa Benitez

Penulis:
Kamis , 12:54 WIB
Tidak Jelas di Newcastle, West Ham Tertarik Gunakan Jasa Rafa Benitez

Rafa Benitez / via Gettyimages

Berita Liga Inggris: Sky Sports melaporkan West Ham berencana membuat langkah untuk mendatangkan manajer Newcastle United, Rafa Benitez. Pelatih asal Spanyol itu hampir menjadi bos The Hammers pada musim panas 2015 sebelum mereka dikalahkan oleh Real Madrid.

Salah satu pemilik West Ham, David Sullivan, tetap berhubungan baik dengan Benitez.

Benitez diyakini memiliki klausul rilis sebesar 6 juta poundsterling dalam kontraknya bersama Newcastle dan ingin jaminan tentang anggaran transfernya sebelum menentukan masa depan jangka panjangnya kepada klub.

Pria berusia 58 tahun itu tetap berdiskusi soal perpanjangan kontraknya di Newcastle, karena kesepakatannya saat ini hanya tersisa 12 bulan lagi.

Benitez telah menerima pujian karena membimbing The Magpies ke posisi ke-10 yang mengesankan di Premier League, mereka mengakhiri musim dengan meraih kemenangan 3-0 melawan Chelsea pada hari terakhir musim.

Sky Sports juga melaporkan pada awal pekan ini bahwa West Ham telah bertemu dengan perwakilan mantan bos Manchester City yaitu Manuel Pellegrini, meskipun dipahami gaji merupakan hambatan terbesar klub asal London itu.

The Hammers menegaskan pada hari sebelumnya bahwa David Moyes tidak akan kembali ke perannya sebagai manajer setelah kontrak enam bulannya berakhir.

Pemilik The Hammers, David Sullivan mengatakan: "Kami bertujuan untuk menunjuk sosok berkaliber tinggi yang kami rasa akan memimpin klub memiliki masa depan yang menarik bagi pendukung setia kami dalam 10 hari ke depan."

West Ham juga tertarik pada Paulo Fonseca, manajer klub Ukraina Shakhtar Donetsk. Namun, Fonseca berada di baris belakang dalam daftar manajer yang sedang mereka incar.

Bersama Moyes, West Ham mengakhiri musim Premier League 2017-2018 dengan menempati posisi ke-13 dengan perolehan 42 poin.

Artikel Tag: premier league 2018, west ham, rafa benitez

304