Jorge Lorenzo: Saya Salah Satu Yang Tercepat

Penulis:
Kamis , 18:00 WIB
Jorge Lorenzo: Saya Salah Satu Yang Tercepat

Jorge Lorenzo siap lakoni GP Perancis. (readmotorsport.com)

Berita MotoGP: Tim Ducati sudah tiba di Sirkuit Le Mans, untuk melakoni GP Perancis akhir pekan ini. Salah satu pebalapnya, yakni Jorge Lorenzo, datang dengan penuh percaya diri. Rasa optimis itu datang dari beberapa faktor, yang tentunya akan menentukan apakah X-Fuera bisa kembali ke jalur kemenangan?

Faktor pertama adalah sejarah. Lorenzo memiliki catatan gemiliang dalam kiprahnya membalap di Le Mans. Rekornya di sirkuit Bugatti itu adalah 5 kemenangan, dengan 5 kali start di baris terdepan. Faktor kedua adlaah mentalnya yang mulai menggelora sejak seri Jerez terakhir. Memang, dia gagal finis karena insiden dengan Dani Pedrosa dan Andrea Dovizioso. Namun, aksinya di Jerez tak bisa dipandang sebelah mata. Ternyata, Lorenzo bisa berada di garis terdepan jika memiliki motivasi yang besar.

“Setelah apa yang terjadi di Jerez, saya sangat tidak sabar untuk beraksi di Le Mans,” kata Lorenzo. “Seperti yang pernah saya katakana, memang saya tidak finis di Spanyol, tetapi kami tetap mendapatkan data positif selama GP Spanyol berlangsung.”

Lorenzo mengakui bahwa ia dan tim telah berhasil meningkatkan performa Desmosedicci GP-nya. “Dalam balapan, meski saya tidak mengoptimalkan kecepatan, saya bisa menunjukkan bahwa saya adalah salah satu pebalap tercepat., dan hal itu menjadi titik mula yang baik untuk setiap balapan.”

Lorenzo juga memberi bocoran target yang ingin ia capai di GP Perancis. “Tujuan kami di Le Mans tentu saja selalu sama, yaitu menjadi lebih kompetitif sejak hari pertama, dan bersaing untuk posisi terdepan saat balapan.”

“Saya sangat bersemangat untuk kembali balapan di Le Mans, tempat saya banyak meraih kemenangan sebelumnya,” pungkas pebalap dengan nomor start 99 tersebut.

 

Artikel Tag: motogp, gp perancis, le mans, sirkuit le mans, ducati, andrea divis=zioso, jorge lorenzo, dani pedrosa

4177