Jarrett Hurd Tantang Kell Brook Buktikan Sesumbarnya di Atas Ring

Penulis:
Kamis , 15:30 WIB
Jarrett Hurd Tantang Kell Brook Buktikan Sesumbarnya di Atas Ring

Jarrett Hurd saat mengalahkan Erislandy Lara (foto: instagram.com/swift_jarretthurd/)

Berita Tinju: Juara dunia tinju kelas menengah junior versi WBA dan IBF, Jarrett Hurd (22-0, 15 KO), kesal dengan sesumbar yang terlontar dari mulut Kell Brook (37-2, 26 KO). Hurd yang bulan lalu mampu mengalahkan salah satu petinju terbaik di kelas menengah junior yaitu Erislandy Lara, tak terima diremehkan oleh Brook.

“Saya melihat beberapa wawancara di youtube dan Kell Brook berkata: ‘si bocah Hurd itu tidak begitu bagus’, dan dia akan mau bertarung dengan saya jika ada sabuk juara yang diperebutkan,” ujar Hurd kepada Sky Sports.

“Dia tidak saja berkata bahwa ia hanya mau bertarung dengan saya demi sebuah sabuk dan saya adalah petinju yang kurang bagus, well, saya punya tiga sabuk. Jika dia siap dengan tantangan ini, saya akan memberi kesempatan untuknya,” imbuhnya.

Selain mengincar Brook, Hurd juga mengincar pertarungan lain yang lebih menggiurkan. Ia akan mengamati dengan seksama hasil pertarungan antara juara WBC Jermell Charlo dengan penantangnya Austin Trout pada bulan depan.

Hurd sendiri yakin ia akan mampu menaklukkan Brook, ia menganggap bahwa ia unggul segalanya atas Hurd.

“Tentu saja saya menginginkan semua sabuk juara di kelas ini. Tetapi kami tidak menginginkan pertarungan yang mudah, yang kami inginkan adalah pertarungan sengit untuk menuju pertarungan penyatuan gelar melawan Jermell Charlo. Itulah alasan mengapa kami menginginkan Kell Brook,” lanjut Hurd.

“Saat ini dia bukanlah petinju kelas menengah junior sejati, badannya sedikit lebih kecil tetapi dia adalah petinju yang bagus. Kemampuan yang diilikinya tidak begitu spesifik dan dia juga tidak punya hal yang luar biasa tetapi dia juga tidak buruk. Saya unggul postur tubuh dan saya adalah satu-satunya juara pemilik dua sabuk di kelas ini. Semuanya bisa saya lakukan di atas ring, saya mampu menaklukkan Kell, tidak ada yang bisa dilakukannya untuk mengatasi kemampuan saya,” pungkas petinju berusia 27 tahun ini.

Artikel Tag: jarrett hurd, kell brook, jermell charlo, tinju, kelas menengah junior,

1473