Andy Cole Berharap Romelu Lukaku Bisa Tampil di Final Piala FA

Penulis:
Kamis , 10:10 WIB
Andy Cole Berharap Romelu Lukaku Bisa Tampil di Final Piala FA

Romelu Lukaku / Reuters

Berita Liga Inggris: Mantan striker Manchester United, Andy Cole, berharap Romelu Lukaku bisa bugar dan tampil kontra Chelsea di Final Piala FA di Stadion Wembley, Sabtu (19/5) malam WIB. Meski diragukan akan tampil sejak menit pertama, namun Cole berharap Lukaku bisa bermain di babak kedua sebagai pemain pengganti.

Lukaku sendiri dibekap cedera engkel sejak bulan lalu pada saat Manchester United menjamu Arsenal di Old Trafford. Akibat cedera tersebut, Lukaku absen di dua laga pamungkas MU di Premier League.

Akibat cedera tersebut, striker asal Belgia itu diragukan bisa tampil di final Piala FA akhir pekan ini saat menantang Chelsea. Meski sudah terlihat mengikuti sesi latihan bersama rekan-rekan lainnya di United, namun Lukaku diragukan bisa bugar 100 persen tepat pada waktunya.

Mourinho sendiri mulai mengisyaratkan hanya bisa menurunkan Lukaku sebagai pemain pengganti pada laga tersebut lantaran kondisinya hingga kini masih belum terlalu bugar. Akan tetapi sang pelatih sangat berharap bisa menurunkan bomber andalannya itu sejak menit pertama.

Hal senada juga dilontarkan oleh Cole. Dirinya sangat berharap Lukaku bisa segera pulih dan memperkuat MU di laga terakhir musim ini. Meksi saat ini belum pulih 100 persen, namun Cole yakin Lukaku akan pulih tepat pada waktunya.

"Saya sudah menyaksikan dia [Lukaku] di sepanjang musim, seperti yang lain. Saya pikir dia terlihat fantastis," ujar Cole seperti dilansir dari Goal.

"Untuk mendapatkan jumlah gol yang dia miliki musim ini, di tim yang tidak mencetak banyak peluang untuknya, dia sudah tampil brilian dan sangat baik menimbang ini adalah musim pertamanya di Old Trafford."

"Ini tentu tidak menyenangkan ketika ritme Anda terganggu dan mengalami cedera. Anda tahu Anda bakal memiliki laga besar ke depannya namun tidak fit."

"Jadi ini mungkin akan sulit buat dia, mudah-mudahan, dia bisa fit dan menampilkan yang terbaik."

“Ini tidak terjadi setiap tahun ketika Anda melaju ke final Piala FA. Tidak diragukan lagi bahwa, sekalipun dia hanya 90, 80 atau 70 persen [fit], dia akan mencoba tampil [di final]," tutup Cole.

Artikel Tag: andy cole, romelu lukaku, manchester united, chelsea, piala fa

123