Rossi Masih Sulit Memprediksi Peluangnya di Le Mans

Penulis:
Kamis , 16:00 WIB
Rossi Masih Sulit Memprediksi Peluangnya di Le Mans

Valentino Rossi

Berita MotoGP : Memasuki seri balapan yang kelima MotoGP Eropa di sirkuit Le Mans, Perancis akhir pekan ini, pebalap Movistar Yamaha Valentino Rossi masih kesulitan untuk bisa memprediksi peluang motor Yamaha YZR-M1 miliknya di Le Mans, meskipun di atas kertas Yamaha unggul.

Pada musim lalu Rossi gagal finis ketika seri balapan MotoGP Perancis di sirkuit Le Mans, The Doctor harus menelan pil pahit terjatuh pada lap akhir menjelang berakhirnya balapan saat tengah bersaing sengit dengan Maverick Vinales.

Rossi memiliki sejarah yang cukup baik di Le Mans, ia juga pernah menorehkan tiga kali kemenangan pada tahun 2000, 2005 dan 2008. Ia juga pernah menorehkan juara kedua pada tahun 2003, 2010, 2012, 2014, 2015 dan 2016 dan juga tiga kali juara ketiga pada tahun 2000, 2001 dan 2011.

Saat ini Rossi menempati urutan keenam pada klasemen sementara pebalap MotoGP 2018 dengan raihan 40 poin. Rossi tertinggal 10 poin dari Vinales yang ada pada urutan tiga besar di bawah pebalap Repsol Honda Marc Marquez dan pebalap Yamaha Tech 3 Johann Zarco.

“Saya senang kita akan ke Prancis, karena di atas kertas kami seharusnya cepat di Le Mans, biasanya performa Yamaha baik di sana,” ungkap Rossi

“Menurut saya, situasinya sulit diprediksi pada saat ini, karena rival-rival kami kuat. Kita akan melihat seperti apa potensi kami."

“Saya berharap menjadi sedikit lebih kompetitif dibandingkan dengan akhir pekan Grand Prix sebelumnya. Tetapi saya tidak tahu di mana posisi kami dibandingkan dengan motor yang lain. Itu akan menari untuk dicari tahu."

“Yang pasti, tim saya dan saya akan melakukan yang terbaik, seperti biasa, untuk menjadikannya sebagai balapan bagus,” Rossi menambahkan.

Artikel Tag: valentino rossi, movistar yamaha, motogp 2018

4235