Yamaha Tak Kunjung Kompetitif, Rossi Pesimistis Saingi Marquez di Le Mans

Penulis:
Kamis , 09:47 WIB
Yamaha Tak Kunjung Kompetitif, Rossi Pesimistis Saingi Marquez di Le Mans

Valentino Rossi (Sumber: Bola)

Berita MotoGP: Valentino Rossi meminta Yamaha agar segera berbenah agar dapat bersaing dengan rider Repsol Honda Marc Marquez dalam perburuan gelar juara dunia, yang sekaligus mengindikasikan pesimistisnya menyambut MotoGP Perancis akhir pekan ini.

Valentino Rossi masih harus berkutat dengan masalah teknis pada tunggangannya dalam beberapa bulan terakhir yang membuat tim Movistar Yamaha tak kunjung tampil meyakinkan musim ini, termasuk dalam gelaran MotoGP Jerez saat The Doctor mengalami masalah grip.

Rider veteran Italia ini memang berhasil finis kelima dalam ajang tersebut. Namun, posisi tersebut didapatkan setelah tiga rider di depannya, Andrea Dovizioso, Dani Pedrosa, dan Jorge Lorenzo saling bertabrakan dan terjatuh secara bersamaan.

Menanggapi hal tersebut, Rossi pun meminta timnya agar segera mengambil tindakan nyata sehingga dapat kembali tampil kompetitif.

“Saya harap mereka segera memperbaiki segalanya karena Yamaha akan tetap berada di sini selama 100 tahun lagi. Mereka punya waktu, tetapi waktu saya bakal segera habis,” tuturnya sebagaimana dilansir dalam Daily Star edisi Rabu (16/5) kemarin.

“Saya sedikit mendesak mereka soal perbaikan ini dan akan berjuang untuk memperebutkan gelar juara.”

Dengan waktunya yang semakin menipis, juara dunia sembilan kali ini khawatir upaya perbaikan tersebut belum dapat memberikan hasil signifikan pada MotoGP Perancis yang bakal berlangsung pekan ini dan mempengaruhi performanya dalam menyaingi Marc Marquez yang saat ini tengah berada di atas angin.

Rider Repsol Honda tersebut berhasil menduduki puncak klasemen sementara usai meraih dua kemenangan dan tiga kali naik podium. Sementara Rossi justru tercecer di urutan keenam, kalah dari pebalap satelit, Johann Zarco yang sukses bercokol di posisi kedua.

“Saya takut perbaikan belum hadir sebelum MotoGP Barcelona, ketika akan ada tes penting di sana. Saya harap bisa lebih kompetitif di paruh kedua musim ini,” sambung Rossi.

Artikel Tag: marc marquez, valentino rossi, yamaha, honda, sirkuit le mans, motogp

5429