Dominic Thiem Tumbang Di Tangan Fabio Fognini

Penulis:
Kamis , 09:28 WIB
Dominic Thiem Tumbang Di Tangan Fabio Fognini

Fabio Fognini lolos ke babak ketiga Italian Open

Berita Tenis: Petenis tuan rumah, Fabio Fognini membuat para penonton Italia penuh semangat dengan kemenangan 6-4, 1-6, 6-3 atas petenis unggulan keenam, Dominic Thiem demi membukukan satu tempat di babak ketiga Italian Open.

Petenis top tuan rumah, Fognini yang menggunakan kaos hitam dengan desain petir merah di bagian dadanya dan penuh semangat dari awal pertandingan, mampu mengatasi servis Thiem yang melambung tinggi dan membuat petenis berkebangsaan Austria tersebut frustasi dengan penempatan lob dan volley yang akurat.

“Saya bermain dengan sangat baik kali ini. Tetapi, ia lebih baik, ia sangat bersemangat bermain di rumahnya sendiri,” ungkap Thiem yang mengalahkan Rafael Nadal di semifinal Madrid Open pekan lalu.

Sementara Fognini memukul raketnya setelah menghilangkan peluangnya di awal set ketiga, tetapi kali ini Thiem kehilangan ketenangannya. Di game terakhir, dengan sekuat tenaga Thiem memukulkan raketnya hingga tak berbentuk dan memberikannya kepada penggemar yang duduk di barisan depan.

Ketika pengembalian dari Thiem membentur net dan memastikan kemenangan Fognini, lagu kebangsaan Italia membahana di stadion dan para penonton pun mulai bernyanyi bersama dalam atmosfer yang hampir mendekati dengan pertandingan sepak bola dibandingkan pertandingan tenis.

“Kami akhirnya terhubung dan saya pikir itu adalah hal yang paling indah. Mereka akhirnya memahami saya,” ungkap Fognini mengenai para penonton, yang menyorakinya setelah performa tak menentu beberapa musim lalu.

“Saya menaklukkan salah satu petenis clay-court top dunia. Saya pikir saya layak mendapatkannya di akhir pertandingan,” tambah Fognini yang akan berhadapan dengan petenis berkebangsaan Jerman, Peter Gojowczyk di babak ketiga.

Sementara itu, Thiem mulai menantikan French Open yang akan dimulai pada 27 Mei mendatang.

“Kekalahan itu tidak terlalu menyakitkan, justru memotivasi saya untuk beberapa pekan ke depan,” tutur Thiem yang musim ini mencatatkan 16-5 di turnamen clay-court, termasuk memenangkan gelar di Argentina Open (mengalahkan Aljaz Bedene) dan lolos ke final Madrid Open (kalah dari Alexander Zverev).

Artikel Tag: tenis, italian open, fabio fognini, dominic thiem, peter gojowczyk

247