Tiru Juventus, Milan Tinggal Selangkah Lagi Bentuk Tim Khusus Wanita

Penulis:
Rabu , 17:37 WIB
Tiru Juventus, Milan Tinggal Selangkah Lagi Bentuk Tim Khusus Wanita

AC Milan (Sumber: Calcio Mercato)

Berita Liga Italia: AC Milan diperkirakan tinggal selangkah lagi memiliki tim sepak bola wanita dan bertekad merekrut sejumlah bintang ternama seperti Cristiana Girelli dan Valentina Giacinti demi membentuk skuat yang kuat sebagaimana halnya Juventus.

Meski telah disiapkan selama beberapa waktu lalu, AC Milan kini tampaknya berhasil menemukan tim wanita yang bisa mereka ambil alih untuk dijadikan tim milik mereka sendiri.

Pada faktanya, sebagaimana yang dikabarkan oleh Tuttosport edisi Selasa (15/5) kemarin, kelahiran Tim Wanita Milan hanya tinggal selangkah lagi. Pihak Rossoneri telah semakin dekat mengambil alih Tim Wanita Brescia untuk tebusan di kisaran Rp17 miliar.

Dalam rangka membangun skuat, Elisabetta Spina akan ditunjuk menjadi penasehat teknis, sementara pembentukan tim baru bakal dikonfirmasi oleh Mario Beretta, direktur sektor junior baru yang juga akan bertanggung jawab pada tim wanita AC Milan.

Selain itu, pihak Diavolo juga akan berupaya mengamankan sejumlah bintang besar seperti Cristina Girelli dan Valentina Giacinti demi menambah kekuatan skuat mereka untuk bersaing di level tertinggi.

Tak hanya tim utama mereka, AC Milan tampaknya juga memiliki proyek yang sangat ambisius untuk tim wanita ini. Mereka bertekad ingin melakukan apa yang telah dicapai Juventus selama ini, yakni aktif di Liga Champions dengan tim wanita mereka sendiri.

Setelah krisis finansial panjang yang berimbas pada anjloknya prestasi mereka di lapangan, Rossoneri saat ini tengah gencar-gencarnya membangun kekuatan demi menegakkan kembali kejayaan masa lalu ketika berhasil merajai Eropa bahkan dunia.

Kendati demikian, sejumlah permasalahan pun masih menghadang, terutama dengan ketidakjelasan situasi pemilik anyar asal Tiongkok, Yonghong Li, yang berulang kali dikabarkan telah mengalami kebangkrutan.

Artikel Tag: juventus, ac milan, serie a

810