Conte Tak Berpikir Final Piala FA Bakal Jadi Laga Terakhirnya Bersama Chelsea

Penulis:
Rabu , 18:15 WIB
Conte Tak Berpikir Final Piala FA Bakal Jadi Laga Terakhirnya Bersama Chelsea

Antonio Conte (sumber: Getty)

Berita Liga Inggris: Chelsea mungkin telah kehilangan tempat mereka di empat besar Premier League, akan tetapi Antonio Conte tampaknya masih belum siap untuk mengucapkan selamat tinggal sebagai manajer di Stamford Bridge.

The Blues absen di kualifikasi Liga Champions dengan penampilan yang sangat mengecewakan di St James Park, meskipun tiga poin atas Newcastle sudah tak berpengaruh menyusul kemenangan Liverpool atas Brighton & Hove Albion.

Chelsea akan berusaha membuat musim mereka tidak begitu buruk ketika mereka menghadapi Manchester United di final Piala FA akhir pekan ini, dan Conte, yang kontraknya habis pada Juni 2019, mengaku tidak berpikiran untuk pergi.

Saat ditanya apakah penampilan di Wembley pada Sabtu (19/5) malam WIB nanti akan menjadi yang terakhir baginya, Conte menjawab, “Tidak, saya tidak berpikir demikian. Kalau  untuk musim ini, itu sudah pasti.”

“Saya berkomitmen untuk klub ini, ini penting bagi saya. Bukan spekulasi di sekitar saya. Yang penting adalah apa yang di pikiran klub, bukan Anda.”

“Saya punya kontrak dan klub tahu betul bagaimana situasinya. Setelah pertandingan hari Sabtu ini kami akan pergi berlibur dan kemudian kita akan lihat di musim depan seperti apa,” jelas pelatih 48 tahun itu.

Usai kekalahan 3-0 dari Newcastle United, Conte tegas mengkritik “tekad” dari para pemainnya, namun ia mengakui bahwa dirinyalah orang pertama yang harus bertanggung jawab atas hal tersebut.

“Kami layak untuk kalah melawan Newcastle United, karena kami tidak memiliki awal yang bagus dan kami kesulitan karena selalu kehilangan bola. Newcastle United lebih bertekad daripada kami,” ujarnya usai laga pada Minggu (13/5) malam WIB.

“Ketika Anda berada di akhir musim, kinerja semacam ini bisa saja terjadi, tetapi orang pertama yang harus bertanggung jawab atas semua ini pasti adalah seorang pelatih,” tutur Conte.

Artikel Tag: antonio conte, chelsea, premier league 2018, berita liga inggris

187