Donnarumma Diklaim Tidak akan Mampu Jadi Pengganti Sepadan Buffon

Penulis:
Rabu , 15:45 WIB
Donnarumma Diklaim Tidak akan Mampu Jadi Pengganti Sepadan Buffon

Donnarumma dan Buffon (Image: Ecuagol)

Berita Liga Italia: Agen yang mewakili Gianluigi Buffon memberi isyarat bahwa kliennya akan mengumumkan untuk pensiun dan menyatakan bahwa Gianluigi Donnarumma tidak akan pernah bisa menjadi penerusnya di tim nasional Italia.

Sang kapten Juventus itu merencanakan untuk melakukan konferensi pers di hari Kamis (17/5) pagi esok waktu setempat dan hampir pasti akan mengumumkan untuk pensiun di akhir musim.

"Saya tidak bisa mengantisipasi apapun," ucap Silvano Martina kepada Juvenews. "Dia akan mengatakannya kepada pers soal apa yang akan dilakukannya di masa depan."

"Pertandingan perpisahannya? Itu tidak akan menjadi seperti perpisahan (Francesco) Totti. Perayaan itu sangat bergaya Roma. Di Turin, saya memperkirakan penghormatan yang serupa seperti (Alessandro) Del Piero. Mungkin 15 menit sebelumnya akan ada sesuatu, mungkin seperti banner 'Ciao Platini'. Itu akan menjadi hari yang penuh tangisan namun juga bijaksana."

Martina juga menyinggung bahwa tidak akan ada yang mampu menyamai pencapaian Buffon nantinya, termasuk Donnarumma.

"Saya memiliki kebanggaan untuk bisa menemani sang penjaga gawang terbaik sepanjang sejarah sepak bola. Saya minta maaf kepada Donnarumma, namun dia tidak akan pernah mampu menjadi pengganti Gigi."

Buffon dicadangkan saat Juve memastikan gelar Scudetto lewat hasil imbang tanpa gol kontra Roma di akhir pekan lalu dan laga terakhir di musim ini kontra Hellas Verona di Allianz Stadium pada hari Sabtu (19/5) mendatang akan menjadi perpisahannya.

"Segalanya sudah disepakati dengan (pelatih) Massimiliano Allegri sebab Scudetto pada dasarnya sudah dimenangkan. Itu adalah pencapaian yang bersejarah, namun musim ini tidak hanya soal Buffon. Juventus adalah contoh nyata yang penting bahwa semuanya bisa bertindak sebagai tokoh utama."

Artikel Tag: gianluigi buffon, juventus, gianluigi donnarumma, ac milan

303