Batal Hadapi Persebaya, Gomez Ingin Uji Coba di Luar Negeri

Penulis:
Rabu , 21:45 WIB
Batal Hadapi Persebaya, Gomez Ingin Uji Coba di Luar Negeri

Mario Gomez

Berita Liga 1 Indonesia: Kondisi keamanan Surabaya yang sedang darurat pasca aksi teror bom bikin laga Persib kontra Persebaya ditunda. Mario Gomez pun menyesalkan kejadian ini karena Persib Bandung harus melakukan perombakan program efek dari insiden ini.

Persib sedang dalam kondisi kepercayaan diri yang bagus usai menaklukan Persipura. Modal ini diusung skuat arahan Mario Gomez ketika hendak pergi ke Surabaya. Namun aksi teror membuat laga ini harus dijadwal ulang.

Gomez pun secara pribadi ingin laga akhir pekan ini tetap digelar. Untuk itu dia menawarkan supaya Persib jadi tuan rumah terlebih dahulu di paruh pertama dan balik bertolak ke Surabaya di paruh kedua. Namun ide itu ditolak oleh operator kompetisi.

"Kami coba untuk bermain di sini (Bandung) lebih dulu tapi tidak (bisa). Saya tak tahu apa masalahnya, kami coba tetap main pada Sabtu di sini di kandang melawan Surabaya tapi tak memungkinkan," kata Gomez ketika diwawancara.

Gomez pun berencana untuk membuat laga pengganti sebagai sarana anak asuhnya bertanding. Lantaran itu untuk memelihara sentuhan pemain terutama membiasakan diri mentas di bulan Ramadhan. Pria asal Argentina itu pun mungkin akan bawa Persib ke luar negeri.

"Kami akan coba, jika memungkinkan akan ada satu uji coba namun mungkin tidak disini tetapi di negara lain," kata pria 61 tahun ini.

Sebenarnya Gomez ingin melakoni uji coba di Indonesia saja tapi hal itu sulit terjadi. Karena Persib tak mungkin mendapat lawan selevel mengingat semua tim Liga 1 juga mentas akhir pekan ini.

"Sebetulnya jika memungkinkan kami ingin main disini tapi berat karena semua tim (Liga 1) akan bermain," kata mantan juru racik taktik Johor Darul Takzim tersebut.

Gomez juga berencana akan menambah porsi latihan kepada pasukan Maung Bandung di pekan ini. Karena mereka tidak akan bertanding pada pekan ke-9 sehingga dia akan genjot pemain supaya memiliki kekuatan yang mumpuni.

"Kami akan kerja lebih keras, mungkin dari besok atau lusa. Itu karena seharusnya kita tanding sabtu ini, tapi tak memungkinkan jadi kita akan kerja lebih keras supaya bisa lebih kuat," tutur Gomez.

Artikel Tag: mario gomez, persib, bandung, liga 1 2018, persebaya

348