Sam Allardyce Yakin Masa Depan Wayne Rooney Akan Segera Diputuskan

Penulis:
Rabu , 13:41 WIB
Sam Allardyce Yakin Masa Depan Wayne Rooney Akan Segera Diputuskan

Wayne Rooney / via Gettyimages

Berita Liga Inggris: Manajer Everton Sam Allardyce yakin masa depan Wayne Rooney akan diputuskan pada Rabu (16/05). Rooney diyakini telah mengucapkan salam perpisahan di tempat latihan Everton, Finch Farm akhir pekan lalu menjelang kepindahannya ke DC United.

Manajer klub MLS itu, Ben Olson menyatakan bahwa langkah itu belum selesai dan Allardyce telah menegaskan kembali posisinya sehubungan dengan transfer potensial dari Goodison Park.

Berbicara kepada Sky Sports, ia mengungkapkan ada beberapa perkembangan tetapi ia mengharapkan keputusan akhir segera mungkin.

Dia berkata: "Tidak ada pembaruan. Saya katakan kemarin itu tidak di tangan saya sekarang."

"Saya sudah berurusan dengan Wayne, dan dia pindah dengan wakil-wakilnya dan dewan dari sini, yang saya percaya mungkin hari Rabu."

Allardyce mengamankan tempat kedelapan untuk Everton di Premier League setelah hanya dua kali kalah dalam sembilan pertandingan liga terakhir mereka.

Untuk klub yang selesai di luar enam besar di tiga musim sebelumnya dan berjuang di bagian bawah klasemen sebelum kedatangan Allardyce, menyelesaikan musim hanya lima poin dari tempat Liga Eropa dapat dilihat sebagai tanda kemajuan.

Mantan bos Inggris itu telah menghadapi kritik dari pendukung untuk gaya permainannya, namun, dengan peningkatan jumlah untuk perubahan dalam manajer, Allardyce bermaksud untuk menghormati kontrak dua tahunnya, yang akan berakhir musim panas mendatang.

Dia menambahkan: "Ini adalah tugas saya untuk membalikkan keadaan. Tugas saya adalah mendapatkan hasil yang lebih baik untuk Everton, mendapatkan pemain yang lebih baik, dan bermain lebih baik. Kemudian para penggemar menikmati sepak bola mereka sedikit lebih baik daripada saat ini."

"Saya telah melakukan semua yang saya bisa, staf belakang telah melakukan semua yang mereka bisa, dan para pemain telah melakukan semua yang mereka bisa. Di jendela Januari, Farhad (Moshiri) mendukung kami dengan dua pemain yang sangat penting (Theo Walcott dan Cenk Tosun)."

"Keduanya telah berhasil dalam apa yang telah mereka lakukan dan itu membantu kami masuk ke posisi kami. Siapa yang tahu apa yang akan terjadi selanjutnya."

Artikel Tag: premier league 2018, everton, wayne rooney

106