Massimiliano Allegri Diklaim Bisa Jadi Ferguson-nya Juventus

Penulis:
Rabu , 14:15 WIB
Massimiliano Allegri Diklaim Bisa Jadi Ferguson-nya Juventus

Allegri dipuji karena ingin bertahan di Juventus (Image: BBC Sport)

Berita Liga Italia: Massimiliano Allegri dipuji oleh Gianluca Vialli karena mengabaikan ketertarikan dari Arsenal dan Chelsea, lantaran sang pelatih dianggap bisa meniru prestasi Sir Alex Ferguson bersama Manchester United untuk melakukannya dengan Juventus

Setelah berhasil merengkuh gelar Scudetto lagi musim ini, yang kelima sepanjang kariernya, sang pelatih berusia 50 tahun ini ramai dikabarkan akan segera mencari tantangan baru di luar Turin.

Arsenal meminatinya untuk menjadi pengganti Arsene Wenger, sedangkan Chelsea diperkirakan akan pisah dengan Antonio Conte seketika setelah final Piala FA kontra Manchester United digelar akhir pekan ini.

Namun demikian, Allegri menyatakan bahwa dirinya sama sekali tak memiliki niatan untuk meninggalkan jabatannya saat ini karena masih terikat kontrak dan eks bintang Juve meyakini bahwa ia memiliki potensi untuk menjadi Sir Max serupa seperti yang direngkuh oleh Sir Alex bersama Manchester United.

"Di masa kini, para pesepak bola seperti nama merk. Seorang pelatih juga harus dipertimbangkan," ucap Viallia kepada La Stampa. "Saya tidak berpikir bahwa Allegri sedang mencari tantangan baru di tempat lain. Sering kali, Ferguson mungkin memikirkan tentang itu, namun dia berada di klub yang sama selama lebih dari 25 tahun."

"Mungkin suatu hari nanti kita akan berbicara tentang Allegri sebagai 'Sir Max'. Tidaklah mudah untuk meninggalkan Juventus sebab sulit untuk mendapatkan tempat yang lebih baik."

Vialli menganggapnya sebagai salah satu pelatih terbaik saat ini, lantaran sang pemain yang pernah bermain di bawah asuhan beberapa pelatih ikonik ini mengklaim bahwa dirinya akan dengan senang hati untuk bermain bagi seorang juara yang terbukti jika saja masih bermain saat ini.

"Max sangat bagus secara teknis dan taktik, sebab dia mampu mengadaptasi sistem di timnya untuk cocok dalam situasi tertentu dan musuh yang berbeda. Dalam hal manajemen, kemampuannya sering kali diremehkan. Saya ingin sekali dilatih olehnya."

Artikel Tag: massimiliano allegri, juventus, gianluca vialli, arsenal, sir alex ferguson

264