Zidane Dukung Marseille untuk Kalahkan Atletico Madrid di Final Liga Europa

Penulis:
Rabu , 13:45 WIB
Zidane Dukung Marseille untuk Kalahkan Atletico Madrid di Final Liga Europa

Zidane dukung Marseille jadi juara (Image: Zimbio)

Berita Liga Europa: Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, mendukung klub kota asalnya, Marseille, untuk meraih kemenangan di final Liga Europa kontra Atletico Madrid yang notabenenya adalah rival dari klub yang dilatih olehnya saat ini.

Meski berasal dari La Castellane di bagian utara Marseille, Zidane tak pernah bermain untuk klub tersebut namun tetap mendukung wakil Prancis tersebut unuk meraih trofi pertama di kancah Eropa sejak tahun 1996 silam.

"Itu adalah performa yang bagus untuk bisa mencapai final," ucap Zidane kepada para reporter di suatu acara amal di Corsica. "Mereka melalui musim yang sangat baik. Sebuah laga final ditentukan oleh detail kecil. Keduanya adalah klub besar yang akan saling tarung, dua institusi, namun OM memiliki arti untuk menang."

"Saya tidak memiliki saran apapun untuk diberikan meski saya mengenal Atletico. Saya yakin dengan kemampuan yang dimiliki oleh Marseille."

Pertandingan yang akan digelar di Groupama Stadium milik Lyon di Prancis, merupakan final pertama bagi Marseille sejak musim 2003/2004 ketika masih diperkuat oleh Fabien Barthez dan Didier Drogba, namun menyudahi Piala UEFA sebagai runner-up lantaran kandas oleh Valencia di final.

Keberhasilan Marseille mencapai final terbilang mengejutkan mengingat mereka tampil di turnamen ini lewat play-off setelah secara kebetulan mendapatkan tiket lolos karena Paris Saint-Germain meraih kesuksesan di ajang piala domestik.

"Sejujurnya, ketika kami memulai kompetisi ini melawan Oostende, bermain di laga final sama sekali tidak terpikirkan," ucap direktur olahraga Marseille, Andoni Zubizarretta, kepada El Mundo.

"Hanya bermain di kompetisi ini saja sudah merupakan hadiah bagi kami. Atletico memiliki keuntungan sebab mereka sudah pernah memenangkan kompetisi ini. Bagi kami, mencapai final nampak mustahil dan kami harus yakin saat ini bahwa kami bisa memenangkannya."

Artikel Tag: zinedine zidane, real madrid, marseille, atletico madrid, liga europa

166