Repsol Honda Percaya Diri Jelang MotoGP Perancis

Penulis:
Rabu , 19:30 WIB
Repsol Honda Percaya Diri Jelang MotoGP Perancis

Duo Repsol Honda (cycleonline.com)

Berita MotoGP: Tim Repsol Honda merasa penuh percaya diri menjelang GP Perancis yang akan berlangsung di sirkuit Le Mans akhir pekan ini. Di sirkuit bersejarah tersebut, dua andalan Repsol Honda juga memiliki catatan yang cukup impresif.

Marc Marquez yang sukses mendominasi dua seri terakhir MotoGP di USA dan Spanyol kini menghadapi tantangan sirkuit Le Mans yang sangat historis. Pebalap berusia 25 tahun itu tentunya berharap agar ia bisa mempertahankan keunggulannya di puncak klasemen. Namun, Le Mans dengan karakter stop-and-go, tentu tak bisa diremehkan oleh Marquez.

“Le Mans adalah lintasan di mana kami harus bekerja keras dan berusaha semaksimal mungkin,” ucap Marquez. “Di masa lalu, kami pernah meraih kemenangan tetapi juga pernah kesulitan untuk melaju cepat.”

Bagi Marquez, ada beberapa hal yang sangat penting untuk dijadikan catatan oleh tim. Pertama tentu saja cuaca. Kemudian pilihan ban yang tepat, serta settingan motor. Tapi, ada satu hal lagi yang menjadi kunci bagi Marquez untuk memenangkan balapan di GP Perancis.

“Mentalitas harus tetap sama, yaitu positif,” tegas Marquez. “Tahun ini kami datang ke Le Mans dengan kondisi yang bagus. Jadi kami akan berusaha sejak sesi latihan, dan membidik kemenangan di hari Minggu.”

Di sisi lain, Dani Pedrosa juga memiliki banyak kenangan manis di sirkuit Le Mans. Empat kemenangan pernah dicetak olehnya, satu di kelas 125cc pada tahun 2003, dua kemenangan di kelas 250cc pada musim 2004 dan 2005, serta satu kemenangan di kelas para raja pada tahun 2013. Pedrosa juga mengoleksi empat podium dan enam pole position di sirkuit Le Mans.

Artikel Tag: motogp, gp perancis, le mans, sirkuit le mans, dani pedrosa, marc marquez, repsol honda

3097