Anggaran Belanja Dipangkas, Manajer Baru Chelsea Punya Tugas Berat

Penulis:
Rabu , 17:45 WIB
Anggaran Belanja Dipangkas, Manajer Baru Chelsea Punya Tugas Berat

Antonio Conte, sumber: getty

Berita Liga Inggris: Mantan gelandang Chelsea, Craig Burley, memberikan prediksinya mengenai situasi yang akan dihadapi manajer baru Chelsea. Menurutnya, sosok selanjutnya yang akan menduduki kursi manajer di Stamford Bridge akan dihadapkan dengan situasi berat, termasuk pengurangan anggaran transfer.

Masa depan manajer Antonio Conte di Stamford Bridge kini menjadi sangat diragukan setelah menjalani musim ini yang penuh gejolak di dalam maupun di luar lapangan. Manajer asal Italia itu santer dikabarkan tidak akan menukangi The Blues musim depan, usai laga final di ajang Piala FA melawan Manchester United.

Conte nampak tidak puas dengan aktivitas transfer The Blues sejak meraih gelar juara Premier League musim lalu, di musim pertamanya menangani klub London Barat tersebut. Akan tetapi Burley tidak melihat bahwa situasinya akan semakin membaik untuk manajer The Blues selanjutnya. Ia memprediksi pemilik klub, Roman Abramovich, akan mengurangi jumlah dana untuk belanja pemain.

"Jumlah dana untuk transfer mereka nampaknya akan dikalahkan oleh klub-klub besar Premier League lainnya," ungkap Burley seperti dilansir dari ESPN FC. "Saya tidak berpikir bahwa kita akan dapat melihat Abramovich seperti dulu lagi, yang akan melakukan apapun untuk mendapatkan pemain yang ia inginkan."

"Saya pikir saat-saat seperti itu untuk Chelsea sudah berlalu. Masih ada beberapa masalah besar yang dihadapi. Itu akan menjadi tugas besar bagi siapapun yang akan menggantikan Conte. Dan pekerjaan itu tidak akan mudah sekarang, jika anda ingat bahwa Eden Hazard kemungkinan ingin hengkang."

"Jika anda berpikir tentang permasalahan di lini depan, (Olivier) Giroud hanya menandatangani kontrak berdurasi 18 bulan."

Artikel Tag: chelsea, antonio conte, liga inggris

2134