Michael Owen Ungkit Kesalahan Chelsea Datangkan Bakayoko

Penulis:
Rabu , 12:45 WIB
Michael Owen Ungkit Kesalahan Chelsea Datangkan Bakayoko

Tiemoue Bakayoko, sumber: metro

Berita Liga Inggris: Chelsea disebut melakukan kesalahan ketika mereka mendatangkan Tiemoue Bakayoko sebagai pengganti Nemanja Matic, yang dilepaskan ke Manchester United. Hal tersebut diungkapkan oleh mantan pemain yang menjadi pengamat sepakbola, Michael Owen.

Owen juga menyebutkan bahwa langkah tersebut berdampak besar pada kegagalan The Blues untuk mempertahankan gelar juara Premier League musim ini. Klub asal London Barat tersebut mengeluarkan dana sebesar 40 juta pounds (sekitar Rp 680 miliar) untuk gaet Bakayoko dari Monaco di musim panas lalu, seiring dengan niat Antonio Conte untuk memperkuat skuat asuhannya tersebut.

Kesepakatan tersebut terjadi dua minggu sebelum Matic dilepaskan ke Old Trafford dimana ia reuni kembali dengan Jose Mourinho. Bakayoko dan Matic mengalami hal yang sangat kontras di sepanjang musim ini dimana pemain asal Prancis tersebut harus menerima hujan kritikan dari para suporter The Blues.

Owen sendiri telah menobatkan Bakayoko sebagai pemain paling mengecewakan di Premier League musim ini, bersama dengan Saido Berahino serta Renato Sanches. "Anda tidak dapat menghindar dari kemungkinan mendapatkan banyak pemain yang tidak begitu sukses," ujarnya kepada BTSport Score.

"Berahino tampil mengecewakan di Stoke, mengingat jumlah dana yang dikucurkan untuk mendatangkannya. Ada banyak sekali pemain yang dapat disebut menjalani musim yang mengecewakan. Bakayoko, bagi saya pribadi... usaha mempertahankan gelar juara (Premier League) oleh Chelsea, sedikit mengecewakan. Dan tentu saja, mereka memiliki gelandang yang sangat kuat di dalam skuat mereka, maka saya pikir keputusan untuk mendatangkannya (Bakayoko) adalah keputusan yang salah."

"Sanches, seperti yang sudah kita sebutkan sebelumnya, di Swansea ia hanya menjadi pemain yang biasa-biasa saja."

Artikel Tag: chelsea, tiemoue bakayoko, liga inggris

577