Siap Rugi, Chelsea Berniat Lepas Alvaro Morata

Penulis:
Rabu , 12:30 WIB
Siap Rugi, Chelsea Berniat Lepas Alvaro Morata

Alvaro Morata, sumber: getty

Berita Liga Inggris: Raksasa Premier League, Chelsea, kabarnya sudah beri lampu hijau bagi klub-klub yang berminat untuk gaet Alvaro Morata, setelah 12 bulan bertahan di Stamford Bridge. The Blues juga disebut siap merugi dengan Morata yang dibandrol lebih murah.

The Blues mendatangkan Morata dari Real Madrid musim panas lalu, dengan nilai transfer mencapai 60 juta pounds (sekitar Rp 1 triliun). Dengan niat untuk menjadi pengganti bagi penyerang andalan mereka, Diego Costa. Akan tetapi pencapaian 15 gol Morata musim ini nampak tidak memiliki imbas yang baik di Stamford Bridge.

Menurut kabar yang beradar di Italia, klub asal London Barat tersebut kabarnya siap untuk menjual pemain asal Spanyol itu. Dan seperti yang dilansir dari Gazzetta dello Sport, raksasa Italia, Juventus disebut berharap mencapai kesepatan dengan The Blues untuk mendatangkan Morata kembali ke Turin. Sumber tersebut menyebutkan bahwa The Blues bersedia melepas Morata untuk penawaran sebesar 52 juta pounds (sekitar Rp 884 miliar). 

Dengan itu maka The Blues kehilangan 8 juta pounds (sekitar Rp 136 miliar) hanya dalam waktu satu tahun saja, disamping gaji yang dibayarkan untuk Morata yang kabarnya juga berkisar di angka yang sama. Akan tetapi Juve nampaknya tidak gentar dengan pernyataan The Blues tersebut. Juve disebut ingin meminjam Morata dengan perjanjian dapat membeli pemain tersebut seharga 44 juta pounds (sekitar Rp 748 miliar). 

Sementara itu The Blues sendiri juga berniat untuk melakukan perombakan skuat di musim transfer pemain nanti, dengan manajer Antonio Conte kemungkinan besar tidak akan menukangi klub tersebut di musim depan. The Blues juga nampaknya akan mendatangkan penyerang baru yang akan menjadi pilihan reguler mereka, dimana Olivier Giroud lebih terlihat seperti pemain pelapis saja. 

Artikel Tag: chelsea, alvaro morata, liga inggris

883