Renaldo Balkman Perkuat San Miguel Beermen PBA Commissioner's Cup 2018

Penulis:
Rabu , 17:15 WIB
Renaldo Balkman Perkuat San Miguel Beermen PBA Commissioner's Cup 2018

Renaldo Balkman akan kembali memperkuat tim PBA, San Miguel Beermen.

Berita Basket PBA: Renaldo Balkman dipastikan akan kembali bermain untuk tim dari Filipina. Kali ini, Balkman akan memperkuat tim San Miguel Beermen dalam ajang PBA Commissioner's Cup pada tanggal 19 Mei mendatang.

Perjalanan Alab Pilipinas di musim ini dapat dikatakan sukses besar karena mereka menjuarai kompetisi ABL (Asean Basketball League). Pencapaian mereka tersebut tidak lepas dari kinerja apik dua pemain asing mereka, yaitu Renaldo Balkman dan Justin Brownlee.

Usai gelaran ABL berakhir, nasib keduanya mulai dipertanyakan oleh para fans basket Filipina. Tidak selang lama kemudian, Justin Brownlee akhirnya mendapatkan kepastian akan memperkuat Barangay Ginebra San Miguel di PBA (Phillipines Basketball Association). Namun nasib tersebut berbeda dengan Balkman, ia belum mendapatkan kepastian secepat Brownlee untuk masa depannya. Beruntung, di pertengahan bulan Mei ini Balkman akhirnya mendapatkan titik terang.

Ya, Balkman dipastikan akan mengikuti jejak Brownlee untuk bermain bagi salah satu tim PBA. Bedanya, Balkman tidak akan satu tim lagi dengan Brownlee karena ia memutuskan untuk bergabung bersama San Miguel Beermen. Balkman nantinya akan masuk ke dalam skuad San Miguel Beermen untuk menggantikan pemain asing mereka saat ini yaitu Troy Gillenwater.

Dengan kembalinya Balkman di ajang PBA, maka hal ini akan menjadi pertandingan pertamanya di kompetisi lokal Filipina sejak ia menerima larangan bermain seumur hidup sejak tahun 2013. Saat itu, Balkman sempat memperkuat Petron Blaze di ajang PBA, akan tetapi ia terlibat perselisihan hingga mencekik leher rekan setimnya yaitu Arwind Santos. Usai kejadian tersebut, ia dilarang bermain di PBA dan menerima denda sebesar 250 ribu peso. Namun, hukuman tersebut resmi dicabut pada bulan Maret 2018 lalu melalui pertimbangan komisaris PBA.

Artikel Tag: pba, san miguel beermen, renaldo balkman

273